David da Silva Datang Pekan Depan, Digadang Sebagai Pendongkrak Produktivitas Gol Persib Bandung

- 14 Desember 2021, 19:52 WIB
David da Silva resmi bergabung Bandung yang akan datang pekan depan.
David da Silva resmi bergabung Bandung yang akan datang pekan depan. /instagram.com/@persibnews._

RINGTIMES BALI – David da Silva tengah ramai menjadi perbincangan publik, khususnya para pencinta bola dan pendukung Persib Bandung.

Pasalnya, David Da Silva baru saja diresmikan menjadi pemain Persib Bandung untuk menggantikan Geoffrey Castillion yang akan habis kontraknya pada akhir Desember mendatang.

Persib resmi mendatangkan David da Silva (DDS) pada Senin, 13 Desember 2021. Pemain asal Brazil tersebut diikat kontrak berdurasi dua musim.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1, Arema FC dan Persib Beri Kode PDKT Makan Konate, Persija Tertikung?

Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menyatakan bahwa DDS dihadirkan untuk menggantikan posisi Castillion yang terdepak dari skuad Persib Bandung.

Manajemen Maung Bandung memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Castellion yang habis pada akhir Desember 2021 mendatang. Disinyalir kurangnya performa pemain menjadi penyebab Persib tak memperpanjang kontrak Castillion.

Seperti diketahui, Castillion gagal menunjukkan performa terbaiknya selama setengah musim membela Maung Bandung di Liga 1 2021. Dari total 13 laga, pemain asal Belanda tersebut hanya berhasil mencetak 3 gol.

Baca Juga: Persib Semangat Kedatangan Pemain baru, Good Bye Geoffrey Castillon, Hello David Da Silva

Sementara itu, kedatangan David da Silva merupakan rekomendasi dari pelatih Robert Alberts. Pemain berusia 32 tahun itu dianggap mumpuni untuk mengisi barisan depan Persib Bandung.

David Da Silva sebelumnya pernah berpengalaman menjadi pemain Indonesia, yaitu bersama Persebaya Surabaya pada musim 2018-2019. Sehingga, ia tak perlu beradaptasi lagi dengan atmosfer sepak bola Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x