Manchester City Libas Aston Villa 2-1, Foden Jadi Juru Kunci Kemenangan

- 22 April 2021, 07:11 WIB
Manchester CIty libas Aston Villa 2-1 dalam Liga Premier Inggris
Manchester CIty libas Aston Villa 2-1 dalam Liga Premier Inggris /Twitter.com/@ManCity

RINGTIMES BALI – Manchester City sukses bangkit saat menjamu Aston Villa pada lanjutan pekan ke-32 Liga Primer Inggris.

Pada pertandingan tersebut, Manchester City sukses menang dengan 2-1 dari Aston Villa pada Kamis, 22 April 2021 dini hari WIB.

Kemenangan tersebut datang usai City menarik diri dari Liga Super Eropa yang diusulkan di tengah gelombang reaksi dan kritik atas proyek yang awalnya didukung oleh 12 klub paling terkemuka di Eropa, termasuk enam dari Liga Premier Inggris.

Baca Juga: Piala Menpora: Persib akan Beremu Sang Rival Perisija, Usai Kalahkan PSS dengan Agregat 2-1

Manchester City sempat ketertinggalan pada menit-menit awal permainan, ketika Aston Villa mencetak gol cepat lewat tendangan bebas dari sisi kotak penalti, setelah umpan Ollie Watkins diteruskan John McGinn.

Selanjutnya, City menyamakan kedudukan di menit ke-22 setelah umpan panjang kiper Ederson mendorong gerakan passing apik yang diselesaikan Phil Foden dari tengah area penalti.

Pemain gelandang City, Phill Foden berperan penting dalam gol kedua City, ketika sepak pojoknya tepat mengarah ke gawang Rodri di menit ke-40.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Siaran Langsung PSM Makassar vs Persija di Piala Menpora

Tim tuan rumah dilanggar setelah beberapa menit kemudian oleh bek City, John Stones yang dikeluarkan oleh wasit Peter Bankes usai mendapatkan kartu kuning keduanya.

Aston Villa harus mengalami permasalahan yang sama ketika Matthew Cash harus dikeluarkan dari lapangan usai menerima kartu kuning kedua.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x