TKN Fanta Digital dan Baja Maheswara Perkuat Digitalisasi UMKM dengan Sediakan Akses Internet Gratis

- 13 Januari 2024, 16:03 WIB
TKN Fanta Digital Bali bersama Baja Maheswara (dua dari kanan) saat peluncuran layanan internet gratis UMKM binaan di Dalung, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Jumat (12/1/2024).
TKN Fanta Digital Bali bersama Baja Maheswara (dua dari kanan) saat peluncuran layanan internet gratis UMKM binaan di Dalung, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Jumat (12/1/2024). /Ringtimes Bali/Pikiran Rakyat Media Network/Andre

RINGTIMES BALI - Tim Kampanye Nasional pemilih muda (TKN Fanta Digital Bali) pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran, bersama Baja Maheswara yang merupakan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Badung dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memperkuat digitalisasi bidang UMKM di Bali dengan menyediakan akses layanan internet secara gratis.

Program ini bertujuan guna menguatkan posisi UMKM dalam kancah digital dan mendukung mereka dalam perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

Koordinator TKN Fanta Digital, Muhammad Arif mengatakan, pihaknya bangga dapat meluncurkan program yang dapat memberdayakan para pengusaha mikro, kecil, dan menengah tersebut. Selain itu inisiatif ini sebagai dedikasi dan penghargaan bagi pelaku UMKM dalam membangun perekonomian negara. 

Baca Juga: Lowongan Kerja Terbaru PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS), Berikut Persyaratannya

"Akses internet gratis ini adalah langkah pertama kami dalam mendukung digitalisasi UMKM untuk masa depan yang lebih cerah," ujar Muhammad Arif dalam video call bersama saat launching Layanan Internet Gratis UMKM binaan di Dalung, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Jumat (12/1/2024).

Layanan internet gratis ini tersebar di empat lokasi UMKM binaan di Kabupaten Badung, sebagai penanda dimulainya era baru UMKM Bali agar bisa naik kelas dan go digital.

Dengan inisiatif ini, TKN Fanta Digital dan Baja Maheswara menegaskan pihaknya berkomitmen menjadi bagian menuju masa depan digital yang lebih inklusif serta berkelanjutan.

Baca Juga: Dukung Kesuksesan Pemilu, Bupati Badung Hadirkan Gedung Graha Pemilu Alaya Giri Nata

Pada tahap awal ada empat UMKM yang mendapatkan manfaat nyata yang dipasangi layanan internet gratis berkecepatan tinggi dari total 10 UMKM yang ditargetkan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x