Berulah di Kawasan Suci Pura Pengubengan Besakih, 3 WNA Diburu Imigrasi Singaraja

- 1 Mei 2023, 11:10 WIB
Foto WNA sedang menari dan berpose dengan pakaian tak pantas di halaman Pura Pengubengan Besakih, Karangasem,  Minggu 30 April 2023
Foto WNA sedang menari dan berpose dengan pakaian tak pantas di halaman Pura Pengubengan Besakih, Karangasem, Minggu 30 April 2023 /Istimewa/For Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Ulah meresahkan warga negara asing (WNA) di Pulau Dewata terus saja terjadi. Terbaru tiga orang WNA, terdiri dari dua wanita dan satu pria terekam sedang berpose dan menari dengan pakaian yang kurang sopan di kawasan suci area Pura Pengubengan, Besakih, Kabupaten Karangasem, pada Minggu 30 April 2023.

Mengatensi hal itu, Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II TPI Singaraja, Hendra Setiawan menegaskan akan segera memburu ketiga 'bule' yang berulah, apalagi pihaknya telah menerima laporan dari Bendesa Adat setempat yang disampaikan langsung ke Imigrasi Singaraja.

"Walaupun laporan kami terima sangat terlambat, sebab kejadiannya sore hari sekitar pukul 17.00 Wita, sedangkan laporan masuk ke kami di malam hari pukul 20.50 Wita. Tetapi kami apresiasi laporan ini, karena menandakan masyarakat mulai paham dan peduli atas situasi yang terjadi di lingkungan sekitarnya," ujar Hendra melalui keterangan tertulis yang diterima Ringtimes Bali, Minggu 30 April 2023.

Lebih lanjut Hendra mengaku optimis dapat menemukan ketiga WNA tersebut, meskipun identitasnya belum diketahui, tetapi foto wajah ketiganya telah dikantongi oleh tim Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Imigrasi Singaraja.

"Kami segera kroscek data yang ada di kantor, dan kami pun optimis dapat ungkap identitas pelaku dalam waktu dekat, sebab foto wajah ketiganya sudah ada," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Bali, Barron Ichsan mengatakan tidak akan sedikit pun mentolerir ulah para WNA yang kerap meresahkan, apalagi sampai berperilaku tak sopan di kawasan suci.

"Sudah saya perintahkan ke seluruh Kantor Imigrasi melalui tim Inteldakim untuk segera kejar dan tangkap WNA yang sudah berbuat tak pantas di kawasan Pura Pengubengan Besakih," tegas Barron Ichsan.***

Baca Juga: Peringatan Hari Buruh, DPR RI Berkomitmen Untuk Terus Memperjuangkan Aspirasi Buruh

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x