Waspada! Terjadi Longsor, Jalur Lintas Perbatasan Gununghalu KBB dan Cianjur Terputus Sementara

- 20 Maret 2023, 06:57 WIB
 Longsor, Jalur Lintas Perbatasan Gununghalu KBB dan Cianjur Terputus Sementara/Ringtimes Bali/ Ferdiansyah
Longsor, Jalur Lintas Perbatasan Gununghalu KBB dan Cianjur Terputus Sementara/Ringtimes Bali/ Ferdiansyah /Ferdiansyah /

RINGTIMES BALI - Jalan jalur selatan yang menghubungkan lintas perbatasan Gununghalu Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kabupaten Cianjur diinformasikan terputus, akibat adanya longsor yang menutupi hampir seluruh badan jalan.

Longsor yang menyebabkan tertutupnya hampir seluruh badan jalan yang menghubungkan lintas perbatasan Gununghalu KBB dan Cianjur tersebut tepatnya terjadi di Kp Tugu, Desa Sindangjaya, Gununghalu KBB pada Minggu,19 Maret 2023 malam.

Informasi kejadian adanya longsor yang menyebabkan tertutupnya badan jalan lintas perbatasan Gununghalu, KBB dan Cianjur diperoleh dari kabar warga dan foto yang beredar di whatsapp group (WAG) warga lokal Gununghalu.

Ahmad Fitri, warga  Sindangjaya mengatakan yang membuat tertutupnya jalan lintas yang menghubungkan KBB dan Cianjur ini disebabkan karena longsoran tebing dibagian atas jalan.

Baca Juga: Banjir dan Tanah Longsor Dipicu Alih Fungsi Lahan, WALHI Bali: Pembangunan Harus Berorientasi Mitigasi Bencana

"Hampir seluruh bahu jalan tertutup longsoran dari tebing, sehingga kendaraan tidak bisa lewat sama sekali," katanya dihubungi RINGTIMES BALI via telepon, Minggu, 19 Maret 2023 malam.

Ia mengungkapkan bahwa terjadinya longsor diduga karena intensitas hujan cukup besar sejak sore hari di daerah Sindangjaya dan sekitarnya.

Lokasi Longsor, Jalur Lintas Perbatasan Gununghalu KBB dan Cianjur Terputus Sementara/Ringtimes Bali/Ferdiansyah
Lokasi Longsor, Jalur Lintas Perbatasan Gununghalu KBB dan Cianjur Terputus Sementara/Ringtimes Bali/Ferdiansyah

"Sejak sore hujan besar disini, mungkin itu yang menyebabkan longsoran tebing pasir tugu," ungkapnya.

Baca Juga: Walikota Jaya Negara Tinjau Bangunan Roboh Akibat Longsor di Dusun Wanasari, Desa Dauh Puri Kaja Denpasar

Halaman:

Editor: Mahatmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x