Ditemukan Tak Bernyawa, Tim SAR Gabungan Evakuasi Jasad Anak Panti Asuhan yang Hanyut di Kali Ciliwung

- 17 Januari 2023, 15:55 WIB
Ilustrasi Ditemukan Tak Bernyawa, Tim SAR Gabungan Evakuasi Jasad Anak Panti Asuhan yang Hanyut di Kali Ciliwung.
Ilustrasi Ditemukan Tak Bernyawa, Tim SAR Gabungan Evakuasi Jasad Anak Panti Asuhan yang Hanyut di Kali Ciliwung. /DOK. Pikiran-Rakyat.com

RINGTIMES BALI - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad anak panti asuhan yang dilaporkan hanyut di Kali Ciliwung, kawasan Kedung Gede, Jagakarsa pada Selasa pagi pukul 05.30 WIB.

Korban yang berinisial SR tersebut berumur 11 tahun dan berjenis kelamin laki-laki, ia ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi tak bernyawa.

"Korban SR itu berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan kepolisian" kata Komandan Tim Basarnas Jakarta Selatan Aprianto, dikutip dari Antara Selasa 17 Januari 2023.

Baca Juga: Rumah Dinas Kapolda Papua Kebakaran, Si Jago Merah Lahap Seluruh Bangunan

Jelasnya, Aprianto mengatakan, jasad SR ditemukan dalam posisi tengkurap dengan jarak kurang lebih dari jarak 1,6 kilometer. Jarak tersebut adalah dari posisi terakhir di Kali Ciliwung belakang Gedung Diklat Pusat Pengembangan Kompetensi Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Kejuruan (P2KPTK2) Jakarta Selatan.

"Pada saat ditemukan posisi korban sudah berada di pinggir sesuai dengan estimasi waktu sesuai dengan jarak yang kita perkirakan di lokasi" sambung Aprianto.

Menurutnya, lokasi Kedung Gede adalah salah satu lokasi yang diduga tim SAR sebagai tempat pemberhentian jasad tersebut.

Baca Juga: Bandara I Gusti Ngurah Rai Tersibuk Sepanjang 2022, Bukti Bali Sebagai Destinasi Unggulan Lokal dan Global

Setelah berhasil dievakuasi, jasad SR kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit Pusat Fatmawati untuk penanganan lebih lanjut menyesuaikan prosedur pihak kepolisian.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x