Akibat Gempa 5,8 SR Senin Kemarin, Beberapa Rumah dan Pura di Karangasem Alami Kerusakan

- 24 Agustus 2022, 09:16 WIB
Dampak gempa di Kabupaten Karangasem.
Dampak gempa di Kabupaten Karangasem. /BPBD Karangasem

RINGTIMES BALI – Gempa bumi berkekuatan 5,8 SR berpusat di Kuta Selatan sempat dirasakan oleh sebagian besar masyarakat yang ada di beberapa wilayah di Bali, Senin, 22 Agustus 2022.

Hal tersebut menyebabkan terjadi kerusakan pada beberapa bangunan milik warga di wilayah Karangasem seperti di Desa Ban, Desa Pering Sari, Desa Amerta Buana, Desa Tri Eka Buana, dan Desa Duda Timur.

Informasi terjadinya kerusakan dilaporkan oleh Kepala Daerah masing-masing desa yang diterima oleh BPBD Karangsem dan mengirim Personil TRC Regu II bersama Staf RR menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan peninjauan, Selasa, 23 Agustus 2022.

Baca Juga: PLN Pastikan Pasokan Listrik Bali Tidak Terganggu Pasca Diguncang Gempa M 5,8

Dilansir dari akun Instagram resmi BPBD Karangasem @bpbdkarangasem1, berdasarkan hasil peninjauan, diketahui ada beberapa bangunan yang mengalami kerusakan ringan hingga sedang, yaitu beberapa rumah milik warga, pura dan tugu (tempat sembahyang).

Dampak gempa di Kabupaten Karangasem.
Dampak gempa di Kabupaten Karangasem. BPBD Karangasem

Untuk kerusakan di Banjar Dinas Pengalusan, Desa Ban, Kecamatan Kubu, rumah milik warga atas nama I Nyoman Landep mengalami kerusakan ringan pada bagian dapur.

Selanjutnya, di Banjar Dinas Babakan, Desa Pering Sari, Kecamatan Selat, rumah milik warga atas nama I Gusti Lanang Men mengalami kerusakan ringan pada bagian tembok yang terlihat retak.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,8 SR Guncang Selatan Pulau Bali, Terasa Hingga Banyuwangi

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x