Cok Ace dan Bupati Lumajang Tandatangani Prasasti Pura Ulun Ranu Pane

- 14 Juli 2022, 21:50 WIB
Wagub Bali Cok Ace bersama Bupati Lumajang Thariqul Haq
Wagub Bali Cok Ace bersama Bupati Lumajang Thariqul Haq /Dokumen Humas Pemkot Denpasar

RINGTIMES BALI - Wakil Gubernur Tjok Oka Sukawati (Cok Ace), menandatangani Prasasti di Pura Ulun Ranu Pane Lumajang bersama Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq. 

Cok Ace merasa terharu atas pembangunan wantilan Pura Ulun Ranu Pane, dan halama luar pura yang nampak sudah rapi. 

Cok Ace yang didampingi oleh Tjok Putri Hariyani Ardhana Sukawati, dan rombongan OPD Provinsi Bali, senang melihat pembangunan yang nampak rapi dengan penataan paving, tanaman, serta gapura yang kokoh. 

Baca Juga: Kapolda Bali Pantau Langsung Aksi Unjuk Rasa di Renon Melalui Comand Center Polda Bali

Dalam sambutannya Cok Ace menyapaikan bahwa akan ada rencana membenahi pelataran jaba sisi pura, dan membuatkan satu wantilan yang nantinya akan dipakai sebagai tempat berteduh oleh pemedek. 

"Baru setahun yang lalu saya utarakan kepada Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, namun saat ini saya lihat sudah tertata rapi, indah dan juga bersih. Sungguh luar biasa, ini menunjukkan adanya kesamaan visi antara pemerintah daerah Bali dengan pemerintah Kabupaten Lumajang," ucap Cok Ace dalam sambutannya pada Kamis, 14 Juli 2022.

Cok Ace tidak hanya melakukan tanda tangan prasasti, namun turut mengikuti rangkaian acara pemelaspasan, peletakan batu sekaligus piodalan (upacara) di Pura Ulun Ranu Pane, Lumajang, Jawa Timur. 

Baca Juga: Wagub Cok Ace Hadiri Prosesi Mapepada Wewalungan di Pura Mandara Giri Semeru Agung Lumajang

Pembangunan yang dilakukan oleh Bupati Lumajang sejalan dengan visi yang diterapkan dalam membangun Bali selama ini, yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Diketahui pembangunan Pura Ulun Ranu Pane ini berdekatan dengan Masjid setempat, yang membuat nilai moderasi beragama sangat kental. 

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x