Menteri ESDM Akan Tindak Tegas Penyelewengan Solar Bersubsidi, Arifin Tasrif Pastikan BBM Cukup saat Ramadhan

- 8 April 2022, 14:10 WIB
ESDM akan menindak tegas oknum yang menyelewengkan solar bersubsidi dan bertekad akan terus mengawasi dan mengendalikan penjualan solar.
ESDM akan menindak tegas oknum yang menyelewengkan solar bersubsidi dan bertekad akan terus mengawasi dan mengendalikan penjualan solar. /Dok. Pertamina

RINGTIMES BALI – Menteri ESDM Arifin Tasrif mengungkapkan akan menindak tegas para oknum yang menyelewengkan solar bersubsidi dan bertekad akan terus mengawasi dan mengendalikan penjualan solar.

Menteri ESDM tersebut akan melakukan tindakan tegas jika menemukan adanya penyelewengan atau penimbunan solar bersubsidi untuk mencegah adanya kelangkaan solar mendekati hari raya Ramadhan dan Idul Fitri.

Dalam keterangannya Arifin Tasrif mengungkapkan pemerintah memiliki beberapa tindakan tegas yang akan dilakukan untuk menjerat para pelaku mulai dari penghentian operasi hingga pidana.

Baca Juga: Waspada Potensi Hujan Lebat di Bali dan Provinsi Lain, BMKG Upayakan Zero Victim Sebagai Tolak Ukur

Seperti dilansir dari Antara pada Jumat, 8 April 2022, pemerintah melalui Menteri ESDM akan mendisiplinkan semua masyarakat terutama pihak dari perusahaan tambang melalui Direktorat Mineral dan Batubara.

"Kami akan mendisiplinkan itu, terutama truk-truk dari perusahaan tambang.” ungkap Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Jumat 8 April 2022.

Dia juga akan bekerjasama dengan Direktorat Mineral dan Batubara untuk menghimbau perusahaan tambang agar tidak menggunakan BBM bersubsidi jika dihiraukan maka akan dikenakan sanksi tegas.

Baca Juga: Pembahasan Soal PKN Kelas 11 Halaman 143 Uji Kompetensi Bab 4 Perdamaian Dunia

“Melalui Direktorat Mineral dan Batubara, kami juga akan mengimbau mereka untuk tidak menggunakan BBM subsidi, jika tidak dihiraukan akan kami berikan tindakan tegas," lanjut Arifin Tasrif.

Pertamina sendiri tengah menyiapkan berbagai program dan rencana untuk memantau penyaluran dan penggunaan solar untuk menekan jumlah BBM bersubsidi yang mungkin diselewengkan.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x