BLT Minyak Goreng akan Segera Terealisasi, KSP Harapkan mampu Ringankan Beban Masyarakat

- 6 April 2022, 13:38 WIB
BLT minyak goreng untuk masyarakat akan segera terealisasi, KSP mengharapkan bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat.
BLT minyak goreng untuk masyarakat akan segera terealisasi, KSP mengharapkan bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat. /Antara / Adeng Bustomi/

 

RINGTIMES BALI – Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng untuk masyarakat akan segera terealisasi, Kantor Staf Presiden (KSP) mengharapkan bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat.

Program Bantuan langsung Tunai minyak goreng ini adalah salah satu program pemerintah untuk menanggulangi harga minyak goreng yang sempat membuat masyarakat terbebani karena harganya berfluktuasi.

Tenaga Ahli Utama KSP Abraham Wirotomo mengungkapkan tujuan dari BLT minyak goreng ini adalah untuk meringankan beban masyarakat dari kenaikan harga minyak goreng di Indonesia.

Baca Juga: Muslim Bali bisa Vaksin Booster di Masjid Usai Tarawih

Seperti dilansir dari Antara pada Rabu 6 April 2022, BLT minyak goreng sejumlah Rp100 ribu ini ditujukan bagi masyarakat yang kurang mampu yang sudah masuk ke daftar penerima BLT tersebut.

 “Tujuan dari pemberian BLT minyak goreng untuk meringankan beban masyarakat dari kenaikan harga minyak goreng akibat lonjakan di pasar internasional,” kata Abraham Wirotomo, di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 6 April 2022.

Percepatan penyaluran BLT ini sangat diharapkan segera terealisasi oleh KSP mengingat fungsinya akan sangat berpengaruh besar bagi masyarakat umum dan mampu memperbaiki keadaan perekonomian Indonesia.

Baca Juga: Wakapolda Bali: Vaksinasi Booster Kita Tertinggi Saat Ini, 54,8 Persen

Adapun masyarakat yang akan menerima BLT ini adalah masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Direncanakan, program BLT ini akan diberikan pada bulan April, Mei, Juni 2022.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x