Kota Jayapura Dilanda Banjir dan Tanah Longsor, 7 Orang Meninggal, Ratusan Rumah Terendam

- 7 Januari 2022, 12:15 WIB
Kota Jayapura dilanda banjir dan tanah longsor setelah diguyur hujan deras pada 6 Januari 2022 malam, 7 orang meninggal.
Kota Jayapura dilanda banjir dan tanah longsor setelah diguyur hujan deras pada 6 Januari 2022 malam, 7 orang meninggal. /Twitter.com/@songbledek

RINGTIMES BALI - Sejumlah wilayah di Kota Jayapura dilanda banjir dan tanah longsor setelah diguyur hujan deras pada 6 Januari 2022 malam.

Dilansir dari Antara pada 7 Januari 2022, banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kota Jayapura menyebabkan 7 Orang meninggal dan 6 terluka.

Tujuh korban meninggal akibat bencana banjir dan tanah longsong yang terjadi di Kota Jayapura ditemukan di beberapa wilayah yakni wilayah Nirwana, Bhayangkara, daerah APO Bengkel, dan wilayah Klofkam.

Baca Juga: BRI Liga 1, Bersinar di Timnas Indonesia, Irfan Jaya Berlabuh ke Bali United

Korban meninggal disebabkan karena tertimbun runtuhan tanah longsor.

Dikutip dari akun Twitter resmi Basarnas @Sar_Nasional pada 7 Januari 2022, banjir dan tanah longsor di Kota Jayapura menyebabkan 150 rumah terendam.

Selain rumah, beberapa fasilitas umum juga terendam banjir. Seperti Kantor Gubernur dan RS Marten Indey.

Baca Juga: Bupati Klungkung Lepas Spanduk Rokok, 'Jangan Sampai Anak Muda Jadi Perokok'

Menurut laporan Basarnas, 66 orang telah dievakuasi oleh tim rescue Basarnas dan Potensi SAR menggunakan perahu karet dan rafting.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x