Wisatawan Asal Surabaya Terpapar Omicron Usai Liburan di Bali, Diskes Lakukan Tracing Hotel Daerah Nusa Dua

- 3 Januari 2022, 15:24 WIB
Dinas Kesehatan Provinsi Bali melakukan sejumlah pengecekan terkait wisatawan Surabaya yang terpapar Omicron
Dinas Kesehatan Provinsi Bali melakukan sejumlah pengecekan terkait wisatawan Surabaya yang terpapar Omicron /tangkap layar Dinas Kesehatan Provinsi Bali/

RINGTIMES BALI – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali mengonfirmasi berita mengenai dua orang yang terpapar Omicron di Surabaya sempat berwisata ke Bali. 

Dua orang wisatawan tersebut menjadi pasien Omicron pertama di Surabaya Jawa Timur setelah diperiksa pada tanggal 28 Desember 2021, diketahui bahwa sempat melakukan perjalanan ke Bali sebelumnya. 

Dari informasi yang didapatkan Ringtimes Bali, dua wisatawan positif Omicron tersebut melakukan perjalanan ke Bali pada tanggal 20-25 Desember 2021 dan bertolak ke Surabaya lalu mendapat gejala.

Baca Juga: Dispatch Rilis Berita Dating Pesepakbola Hwang Ui Jo dan Hyomin T ara, Netizen Merespon dengan Antusias

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Ketut Suarjaya menyampaikan bahwa tim bersama Satgas Covid 19 tengah melakukan tracing untuk memastikan dan menyelidiki penyebaran virus Omicron ini. 

Sebelumnya Dinas Kesehatan Provinsi Bali cukup kesulitan karena wisatawan Surabaya tersebut tak begitu ingat dengan lokasi yang dikunjungi. 

Ketut Suarjaya menyampaikan bahwa hingga kini hotel tempat dua wisatawan tersebut menginap menjadi pintu awal pengecekan virus varian Omicron tersebut.

Baca Juga: Download Lagu MP3 MP4 Sudah Dewa 19 Secara Cepat, Mudah, dan Gratis

Hari ini pemeriksaan terhadap staff hotel sedang dilakukan dan membutuhkan waktu sekitar satu hari. 

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x