Misteri Hilangnya Pesawat MH370 Mulai Terpecahkan, Setelah 7 Tahun Menghilang

- 21 Desember 2021, 19:20 WIB
Teka-teki misteri hilangnya pesawat MH370 mulai terpecahkan setelah 7 tahun menghilang, telah ditemukan foto satelit badan pesawat
Teka-teki misteri hilangnya pesawat MH370 mulai terpecahkan setelah 7 tahun menghilang, telah ditemukan foto satelit badan pesawat /Unicorn Aerospace/Andrew Milne

RINGTIMES BALI – Hilangnya pesawat MH370 saat lepas landas dari Kuala Lumpur menuju Beijing pada 8 Maret 2014 silam adalah salah satu misteri yang belum dapat terpecahkan.

Namun beberapa hari yang lalu tepatnya hari Minggu 19 Desember 2021, misteri hilangnya MH370 perlahan mulai terpecahkan dengan penemuan satelit badan pesawat.

Satelit badan pesawat tersebut ditemukan oleh Andre Milne dari Unicorn Aerospace, sebagaimana dilansir dari laman Express pada Selasa, 21 Desember 2021.

Baca Juga: 3 Senjata Militer Paling Canggih Milik Rusia, S 400 Bisa Hancurkan Pesawat Tempur

Lokasi penemuan satelit badan pesawat tersebut yakni di hutan Kamboja diyakini oleh Milne dan timnya sebagai tempat jatuhnya MH370 tujuh tahun silam.

Pasalnya berbagai kemungkinan lokasi jatuhnya pesawat MH370 bisa saja terjadi.

Sebelumnya data radar menunjukkan bahwa pesawat menyimpang dari rute yang direncanakan dan menghilang sekitar 200 mil laut barat laut Pulau Penang, Malaysia.

Sehingga Milne dan timnya sangat yakin bahwa Kamboja yang terletak di timur laut Malaysia tepatnya di antara Thailand dan Vietnam adalah lokasi jatuhnya MH370.

Baca Juga: China Uji Coba Pesawat Hipersonik, Bekas Desain Amerika Serikat

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: NY Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x