Pemerintah Badung Bali Gelontorkan Bantuan Kepada 4160 UMKM dengan Nominal 2 Juta

- 21 Desember 2021, 12:40 WIB
Pemerintah Badung Bali Gelontorkan Bantuan Kepada 4160 UMKM dengan Nominal 2 Juta
Pemerintah Badung Bali Gelontorkan Bantuan Kepada 4160 UMKM dengan Nominal 2 Juta /Pemkab Badung

RINGTIMES BALI  - Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, pemerintah Kabupaten Badung Bali kembali gelontorkan bantuan UMKM sebesar dua juta rupiah.

Bantuan UMKM diberikan kepada 4160 pelaku usaha di Kabupaten Badung Bali oleh Bupati Nyoman Giri Prasta.

Bantuan UMKM tahap II ini dilaksanakan pada 18-19 Desember 2021 di daerah Mengwi, Abiansemal, Petang, Kuta Utara, Kuta, dan Kuta Selatan.

Dilansir langsung dari laman resmi Pemerintah Kabupaten Badung Bali mengenai pemberian bantuan UMKM tahap II oleh Bupati Giri Prasta.

Para penerima bantuan sudah melalui tahap seleksi dan dipastikan lolos proses verifikasi dan cleansing data di dinas terkait Pemkab Badung.

Baca Juga: Gubernur Koster Tetapkan Libur Nasional dan Hari Raya Hindu Bali 2022, Nyepi Maret Galungan Hanya Juni

Bupati Giri Prasta turut menyampaikan bahwa Pemkab Badung akan sepenuh hati menangani dampak pandemi di sektor kesehatan dan ekonomi.

"Kami Pemkab Badung melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Ketua DPRD Badung beserta jajaran, Sekda Badung dan OPD terkait sudah sepenuhnya sepakat menangani pandemi Covid-19. Dengan menjabarkan belanja tidak terduga kedalam program urgensi dan priority, untuk itu kita siapkan jaring pengaman sosial melalui pemberian BLT kepada pelaku UMKM yang belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah,"  tutur Bupati dua periode ini.

Dia juga menyampaikan bahwa akan terus mengupayakan dan membantu secara besar-besaran dalam menopang perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Gubernur Bali Minta Bupati Gianyar Kelola Pasar Dengan Baik

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x