Kecanggihan Kapal Cepat Rudal 60 Meter TNI AL Buatan Indonesia, Daya Gempurnya Mematikan

- 19 Desember 2021, 12:06 WIB
Simak kecanggihan kapal cepat rudal 60 meter milik TNI AL buatan Indonesia dengan daya gempur yang mematikan
Simak kecanggihan kapal cepat rudal 60 meter milik TNI AL buatan Indonesia dengan daya gempur yang mematikan /Tangkapan layar website Kementerian pertahanan

RINGTIMES BALI – Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 meter adalah alutsista terbaru milik TNI AL yang memiliki kecanggihan luar biasa untuk memperkuat wilayah perairan Indonesia.

Kapal Cepat Rudal 60 meter adalah kapal buatan Indonesia, tepatnya diproduksi oleh PT PAL Indonesia Persero dan telah diresmikan oleh Prabowo selaku Kemenhan pada beberapa waktu yang lalu.

KCR 60 memiliki panjang 60 meter dengan lebar 8,10 meter dan mampu menampung kru sebanyak 55 orang.

Baca Juga: Mengenal Tank Arisgator TNI AD, Alutsista Andalan dengan Kecepatan Setara Leopard

Keunggulan dari kapal ini adalah dilengkapi dengan sensor dan senjata untuk mendeteksi musuh hingga menghilangkan ancaman yang mengganggu wilayah perairan Indonesia.

Kapal ini mampu melaju dengan kecepatan hingga 38 knot dengan jangkauan jelajah sejauh 2.400 Nm, sebagaimana dilansir dari laman resmi PT PAL Indonesia pada Sabtu, 18 Desember 2021.

Dengan spesifikasi dan kecanggihannya ini, Kapal Ceta Rudal 60 meter sangat cocok untuk dioperasikan di perairan Indonesia.

Baca Juga: 8 Jenis Baret TNI AL, Armada hingga Kopaska

Sebagai informasi tambahan, KCR 60 meter termasuk dalam kategori OPV (Offshore Patrol Vessel) atau kapal patroli yang beroperasi di laut lepas.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: PT PAL


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x