2 Helikopter Canggih Milik TNI AL yang Buat Tentara China Mundur

- 20 November 2021, 20:30 WIB
Helikopter Anti Kapal Selam Ka 27
Helikopter Anti Kapal Selam Ka 27 /heliopsfrontline.com

RINGTIMES BALI – Tentara AL China akhirnya mundur setelah mengetahui kecanggihan helikopter milk tentara TNI AL Indonesia yang terbaru.

Dilansir dari kanal Youtube Defense Analysis yang mengutarakan beberapa informasi terkini mengenai jenis helikopter milik TNI AL Indonesia yang bikin negara musuh menciut, diantaranya adalah:

Helikopter H145M
Kemajuan teknologi yang ada pada helikopter ini dilengkapi dengan peralatan misi opsional yang tersedia yang dapat dipasang dan dicopot dengan cepat sesuai kebutuhan misi perangnya.

Baca Juga: Konflik Ethiopia dan Pasukan Tigray Makin Memanas

Pesawat ini memiliki kehebatan pada konfigurasi ulang dari transportasi pasukan ke misi pencarian dan penyelamatan dengan kerekan dan tandu penyelamat serta dilengkapi dengan satu set senjata dan beberapa perlindungan balistik.

Fleksibilitas dari helikopter H145M ini juga tak kalah canggih pasalnya pesawat ini dapat beroperasi dipasir dan debu serta dalam kondisi tinggi dan panas.

Bahkan sampai ketinggian 6.000 kaiki dengan suhu diangka 35 derajat celcius atau 95 derajat fahrenheit.

Baca Juga: 4 Astronot Berhasil Mendarat ke Bumi, Bulan Disebut Tujuan Selanjutnya

Helikopter H145M ini dibekali oleh mesin Safran Ariel 2E rotocraft dengan kontrol mesin digital otoritas penuh saluran ganda dengan peningkatan transmisi nya.

Dilengkapi dengan sistem persenjataan berupa senjata Haverst Airbrush sebagai sistem senjata tambahan modular dan hemat biaya.

Halaman:

Editor: I GA Putu Yuliani Dewi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X