Cuaca Hari Ini 5 Desember 2021 Beberapa Wilayah Indonesia Termasuk Bali dan Sekitarnya

- 5 Desember 2021, 07:55 WIB
Berikut cuaca hari ini 5 Desember 2021 beberapa wilayah Indonesia termasuk Bali dan sekitarnya.
Berikut cuaca hari ini 5 Desember 2021 beberapa wilayah Indonesia termasuk Bali dan sekitarnya. /https://twitter.com/infoBMKG

RINGTIMES BALI – Perkiraan cuaca untuk wilayah Indonesia serta Bali menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) periode 5 Desember 2021.

Dikutip dari akun Twitter resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang memberikan ramalan cuaca atau perkiraan cuaca diseluruh Indonesia.

Mari kita simak artikel di bawah ini utuk mengetahui update ramalan cuaca atau perkiraan cuaca untuk wilayah Indonesia termasuk Bali dan sekitarnya.

Baca Juga: Info Lowongan Kerja Gianyar 4 Desember 2021, Empathy School Ubud Mencari Calon Guru

Prakiraan cuaca Indonesia Minggu 5 Desember 2021
Terpantau adanya aliran masa dingin dari Asia yang menyebabkan peningkatan intensitas curah hujan di beberapa daerah di Indonesia.

Daerah tersebut meliputi Kepulauan Natuna, Selat Karimata, Laut Jawa, sebagian besar Jawa, Bangka Belitung, Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat serta Sulawesi Selatan.

Wilayah yang berpotensi hujan lebat dengan petir dan juga angin kencang meliputi daerah Aceh, Sumatra Barat, Jambi, Begkulu, Belitung.

Selain itu, Sumatra Selatan, Lampung, sebagian besar Pulau Jawa, sebagian besar pulau Kalimantan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Bali, Nusa Tenggara, Maluku Utara serta Papua Barat.

Baca Juga: Abu Vulkanik Semeru Membuat Warga Panik Berlarian

Prakiraan Cuaca di 34 kota besar di Indonesia
Sumatra
Hujan sedang mendominasi di beberapa kota seperti Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Pangkal Pinang, Palembang diikuti dengan curah hujan sedang di Tanjung Pinang, Bengkulu, Bandar Lampung, waspada hujan petir di kota Jambi.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x