Memanas di Laut China Selatan AS Kalah, Simak Perbandingan Kekuatan Militer Amerika VS Tiongkok 2021

- 9 November 2021, 13:12 WIB
Memanas di Laut China Selatan AS Kalah, Simak Perbandingan Kekuatan Militer Amerika VS Tiongkok 2021
Memanas di Laut China Selatan AS Kalah, Simak Perbandingan Kekuatan Militer Amerika VS Tiongkok 2021 /instagram @usarmy/

RINGTIMES BALI - Berikut perbandingan kekuatan militer Amerika VS Tiongkok 2021, dimana keduanya memanas di Laut China Selatan, dan diprediksi jika konfrontasi langsung AS akan kalah melawan negeri tirai bambu itu.

Selama ini Tiongkok belum pernah terlibat konfrontasi secara langsung dengan AS seperti ketika saat negeri paman SAM itu melawan Rusia dalam Perang Dingin atau mungkin konflik di Afghanistan dan Irak yang melibatkan banyak militer Amerika.

Meski demikian kedua negara ini masing-masing saling berlomba menjadi penguasa dunia dengan saling beradu inovasi baik di bidang ekonomi dunia, sains, hingga unjuk kekuatan teknologi militer keduanya berlomba untuk menjadi penguasa dunia.

Baca Juga: 7 Peralatan Militer Canggih Modern yang Dimiliki Tentara dan Polisi Dunia 2021

Sebagaimana diketahui, konflik Laut China Selatan menjadi perkara yang sulit diselesaikan. Sempat memanas di awal tahun ini, bagaimana sesungguhnya kekuatan militer keduanya, simak ulasannya dilansir dari kanal YouTube Teknologi Populer:

Pada Februari 2021 lalu, Amerika Serikat mengarahkan kapal perang dan kapal induknya ke perairan Taiwan, hal ini tentu saja menjadi sorotan kubu sebelah pasalnya Taiwan menjadi wilayah sensitif bagi Beijing dan Taipei.

China menyebut jika latihan rutin yang dilakukan Amerika merupakan pamer kekuatan dan tidak kondusif bagi stabilitas di kawasan.

Kebakaran jenggot China melakukan perlawanan di Laut China Selatan dengan melakukan latihan rutin.

Lantas seperti apakah kekuatan militer Amerika VS Tiongkok ini di tahun 2021:

Baca Juga: Jumlah Tentara Amerika Kalah dari China, Dana Militer AS Terbesar di Dunia

Halaman:

Editor: Rani Purbaya

Sumber: National Interest The New York Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x