Tiongkok Hibahkan 1 Juta Dosis Vaksin Sinovac ke Indonesia

- 28 Oktober 2021, 14:15 WIB
Ilustrasi, Tiongkok kembali mengirim vaksin Covid-19 jenis Sinovac ke Indonesia.
Ilustrasi, Tiongkok kembali mengirim vaksin Covid-19 jenis Sinovac ke Indonesia. /pexels/

RINGTIMES BALI – RRT (Republik Rakyat Tiongkok) kembali mengirim vaksin Covid-19 jenis Sinovac tahap 100 ke Indonesia.

Dikutip dari covid19.go.id memberitakan bahwa Indonesia kembali menerima dukungan vaksin Covid-19 dari Tiongkok pada tanggal 26 Oktober 2021.

Pemerintah Indonesia dan Tiongkok kembali menjalankan hubungan kerja sama dalam upaya penanggulanan antisipasi lunjakan angka kasus Covid-19 badai ketiga.

Baca Juga: Terima Vaksin Tahap Ke-92 dari Jepang, 285.300.400 Dosis Siap Didistribusikan

Hubungan kerja sama dibidang kesehatan antara Indonesia dan Tiongkok yakni menghibahkan bantuan vaksin Covid-19 Sinovac ke Indonesia sebanyak 1 juta dosis.

Jumlah bantuan vaksin di Indonesia sendiri kini sudah mencapai angka 293.058.530 dosis. Pemerintah Indonesia terus menggalakkan program berani untuk divaksin bagi siapaun dinegaranya.

Berbagai macam jenis vaksin yang dikirim dan diterima ke Indonesia terus mengalir dari berbagai negara sabagai wujud upaya Pemerintah untuk mengamankan stok vaksin.

Baca Juga: Vaksin Pfizer Dikabarkan Efektif Cegah Rawat Inap hingga 6 Bulan

Acap kali ada temukan peraturan-peraturan baru yang cetuskan oleh Pemerintah guna mengantisipasi adanya lonjakan angka pada kasus Covid-19 gelombang ketiga.

Pemerintah Indonesia juga terus berupaya mengevaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa wilayah Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: covid19. go id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x