Korea Utara Tembakkan 2 Rudal di Tengah Pembicaraan Nuklir

- 15 September 2021, 12:51 WIB
Ilustrasi, Korea Utara menembakkan rudal balistik pada Rabu, 15 September 2021 di tengah pembicaraan nuklisr.
Ilustrasi, Korea Utara menembakkan rudal balistik pada Rabu, 15 September 2021 di tengah pembicaraan nuklisr. /Pixabay/stocksnap/

RINGTIMES BALI- Korea Utara telah menembakkan rudal balistik pada Rabu, 15 September 2021 dan mengklaim telah berhasil menguji dengan lancar.

Kabar itu disampaikan langsung oleh militer Korea Selatan bertepatan ketika menteri luar negeri China mengunjungi Seoul.

Beijing sendiri merupakan sekutu diplomatik utama Korea Utara dan mitra utama untuk perdagangan dan bantuan ke negara tersebut.

Baca Juga: Korea Utara Uji Coba Rudal Jelajah Jarak Jauh, AS Bereaksi

Kepala Staf Gabungan Seoul menyebut Korea Utara telah menembakkan dua rudal balistik tak dikenal dari daerah pedalaman dan berpusatnya ke laut lepas pantai timur.

"Badan intelijen Korea Selatan dan AS sedang melakukan analisis terperinci," tambah mereka dikutip dari CNA.

Eementarai itu, penjaga Pantai Jepang juga mengatakan bahwa ada sebuah objek yang bisa menjadi rudal balistik ditembakkan dari Korea Utara.

Baca Juga: 15 Hal yang Tidak Bisa Dibeli di Korea Utara, Termasuk Pembalut, WiFi, Cat Rambut

Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga menyebut peluncuran itu adalah tindakan yang keterlaluan, dan mengecam keras karena menjadi ancaman bagi perdamaian dan keamanan kawasan.

Peluncuranrudal tersebut itu dilakukan saat menteri luar negeri China Wang Yi mengunjungi Seoul untuk melakukan pembicaraan dengan mitranya dari Korea Selatan.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: CNA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x