2 WNA Ikut Menjadi Korban Kebakaran di Lapas Tangerang

- 8 September 2021, 15:00 WIB
Menkumham RI, Yasonna Laoly menyampaikan keterangannya soal kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang dalam konfrensi pers pada Rabu, 8 September 2021.
Menkumham RI, Yasonna Laoly menyampaikan keterangannya soal kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang dalam konfrensi pers pada Rabu, 8 September 2021. /Kabar Banten/Dewi Agustini/

RINGTIMES BALI - Peristiwa kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang pada Rabu dini hari turut menewaskan dua Warga Negara Asing (WNA).

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasona Laoly menyebut bahwa 2 WNA tersebut berasal dari Afrika Selatan dan Portugal.

"Dua di antara korban meninggal dunia merupakan warga negara asing dari Afrika Selatan dan Portugal," ucapnya dikutip dari Antara.

Baca Juga: Tim Inafis Tiba di Lapas Tangerang Selidiki Kebakaran yang Tewaskan 41 Napi

Dirinya mengatakan berdasarkan laporan, sementara total ada 41 warga binaan meninggal dunia.

Ia juga menyebut bahwa ada satu korban yang merupakan narapidana terorisme, satu lainnnya kasus pembunuhan dan sisanya narkotika.

Menurut Humas Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman, pihak keluarga dapat menghubungi crisis centre di nomor 081213726370.

Baca Juga: BREAKING NEWS, 41 Napi Tewas Akibat Kebakaran Lapas Tangerang

Ia menyampaikan bahwa crisis centre hanya melayani informasi kepada para keluarga korban saja.

Sebelumnya peristiwa kebakaran tersebut terjadi di blok hunian pada pukul 01.45 WIB dan api baru bisa dipadamkan petugas sekira pukul 03.15 WIB.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x