Mensos Risma Bantah Hapus Data Penerima Bansos

- 28 Juli 2021, 07:40 WIB
Mensos Risma membantah jika data penerima bantuan sosial (bansos) di tahun 2021 yaitu PKH, BST dan BPNT  pihaknya yang menghapus
Mensos Risma membantah jika data penerima bantuan sosial (bansos) di tahun 2021 yaitu PKH, BST dan BPNT pihaknya yang menghapus /tangkap layar kanal YouTube Sekretariat Presiden/

RINGTIMES BALI - Menteri Sosial Tri Rismaharini membantah jika data penerima bantuan sosial (bansos) di tahun 2021 khususnya KPM PKH, BST dan BPNT pihaknya yang menghapus.

Menurutnya, data yang ada di Kemensos berasal dari usulan daerah jadi katanya bukan pihaknya yang menghapus semua penerima bansos tersebut melainkan daerah.

Risma mengaku jika dirinya sejak menjabat menjadi Menteri Sosial semua data penerima bansos dikembalikan ke daerah hal ini sesuai amanat UU No.13 tahun 2011.

Baca Juga: Mensos Risma Salurkan Bansos, Adukan jika Dirimu Gak Dapat di Sini

"Jadi usulan penerima bantuan sosial itu kita serahkan kepada daerah jadi kami tidak melakukan verivali," tegasnya dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu 28 Juli 2021.

Sebagaimana diketahui, pemerintah mengucurkan sejumlah bantuan untuk masyarakat dan dunia usaha khususnya selama masa PPKM level 4 ini.

Bantuan dari kementerian Sosial antara lain:

1. Program Keluarga Harapan (PKH) dengan total anggaran Rp28,31 triliun untuk 10 juta keluarga.

Baca Juga: Cara Cek Bansos Tunai Rp600 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

2. Program kartu sembako (BPNT) dengan total bantuan senilai Rp49,89 triliun untuk 18,89 juta keluarga

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x