Cara Cek Bansos BST Rp600 Ribu, Login di dtks.kemensos.go.id

- 3 Juli 2021, 11:17 WIB
 cara cek Bansos BST Rp600 ribu yang akan disalurkan oleh Kemensos pekan depan..
cara cek Bansos BST Rp600 ribu yang akan disalurkan oleh Kemensos pekan depan.. /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya.

RINGTIMES BALI - Cara cek bansos BST Rp600 ribu yang akan disalurkan pekan depan oleh Kemensos sesungguhnya sangat mudah, simak selengkapnya di artikel ini.

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Kemensos telah mengumumkan akan memperpanjang sejumlah program bantuan sosial (bansos) salah satunya adalah BST.

Bansos disalurkan sebagai antisipasi dari dampak pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali mulai hari ini 3 Juli - 21 Juli 2021.

Baca Juga: Kemensos Salurkan Bansos BST Rp600 Ribu ke 10 Juta PKM, Cek di cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP

Karena itu Kemensos segera akan menyalurkan bantuan sosial tunai tersebut yang besarannya kini Rp300ribu/bulan.

Namun besaran BST senilai Rp300 ribu itu akan disalurkan doble untuk bulan Mei dan Juni yang akan disalurkan pada pekan depan di bulan Juli 2021 sehingga para penerima keluarga manfaat (PKM) akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp600 ribu.

Menurut Kemensos mekanisme penyalurannya BST masih tetap sama yaitu melalui Kantor Pos dan Himpunan Bank Negara (Himbara) biasanya BRI.

Baca Juga: PPKM Darurat Jawa Bali, Pemerintah Salurkan 3 Bansos

Untuk penyalurannya dilakukan secara non tunai dan tunai. Yaitu bisa diberikan melalui transfer ke rekening bank penerima (Himbara).

Atau bisa melalui tunai yang diambil langsung di kantor pos terdekat biasanya para KPM akan mendapatkan surat pemanggilan dari kantor pos yang dikirim ke alamat masing-masing.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x