Materi CPNS 2021, Soal SKD TKP Anti Radikalisme dan Kunci Jawabannya

- 9 Juli 2021, 15:15 WIB
Ilustrasi tes CPNS 2021. Materi Anti Radikalisme TKP SKD CPNS, contoh soal beserta kunci jawabannya.
Ilustrasi tes CPNS 2021. Materi Anti Radikalisme TKP SKD CPNS, contoh soal beserta kunci jawabannya. /Setkab.go.id

RINGTIMES BALI – Berikut sekilas materi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Tes Karakteristik Pribadi (TKP) kategori Anti Radikalisme CPNS 2021 beserta contoh soal dan kunci jawabannya.

Sesuai yang disampaikan Kemenpan RB saat konferensi pers virtual menjelaskan bahwa akan ada tambahan soal sejumlah 10 soal dalam tes SKD dan termasuk dalam tes karakteristik pribadi (TKP).

"TKP ini ada tambahan untuk penguatan anti radikalisme," kata Plt Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Katmoko Ari Sambodo saat Konferensi Pers.

Baca Juga: Soal SKD CPNS 2021 dan Kunci Jawaban HOTS TKP Anti Radikalisme Lengkap

Berdasarkan Peraturan Menpan RB nomor 27 tahun 2021, pengadaan soal Anti Radikalisme ini bertujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan dalam pengimplementasian dalam berbagai situasi.

Seperti yang diketahui, bobot nilai bila jawaban benar pada soal TKP ini berkisar dari angka 1-5 serta tidak ada pengurangan poin jika salah.

Berikut rangkuman materi SKD CPNS 2021 TKP Anti Radikalisme dilansir dari kanal Youtube Diani Kadrini dan  Sharing On Me pada 9 Juli 2021, sebagai berikut:

Baca Juga: Soal SKD CPNS 2021 HOTS TKP Anti Radikalisme dan Kunci Jawabannya

Pengertian Radikalisme

Radikalisme berasal dari bahasa latin yaitu Radix yang berarti akar. Radikalisme mengandung pengertian berpikir secara mendalam terhadap sesuatu sampai ke akar-akarnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x