TNI AL Temukan Titik Lokasi Tenggelam KMP Yunicee di selat Bali

- 1 Juli 2021, 18:40 WIB
pencarian korban KMP Yunicee tenggelam, TNI AL Temukan Titik Lokasi Tenggelamnya kapal 78 Meter di Selatan Pelabuhan Gilimanuk
pencarian korban KMP Yunicee tenggelam, TNI AL Temukan Titik Lokasi Tenggelamnya kapal 78 Meter di Selatan Pelabuhan Gilimanuk /dok. SAR Denpasar/

RINGTIMES BALI - Di pencarian hari ketiga TNI AL menemukan beberapa barang dan lokasi titik di dasar laut yang diduga dari KMP Yunicee pasca tenggelam di Perairan Selat Bali pada Selasa 29 Juni 2021 lalu.

Dalam pencarian tenggelamnya KMP Yunicee, KRI Rigel-933 yang memiliki kemampuan dapat mendeteksi kondisi di bawah air 3 dimensi.

Dan didapat gambar - gambar hasil side scan sonar sehingga tampilan yang diberikan untuk mencari KMP Yunicee berhasil dilaksanakan dengan mendapatkan data kedalaman, posisi dan keadaan kapal saat ini.

Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana menjelaskan bahwa Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Yudho Margono, memerintahkan untuk membantu kegiatan operasi SAR terhadap kapal KMP Yunicee.

Baca Juga: KMP Yunicee Tenggelam Diduga Jatuh di Kedalaman 58 Meter, Posko SAR Terima Aduan 18 Orang Hilang

Hingga saat ini, katanya TNI menurunkan 3 KRI yaitu KRI Rigel-933, KRI Soputan-923, KRI Singa-651, dan saat ini posisi seluruh KRI berada di perairan selatan selat Bali.

"Kami sangat berupaya penuh untuk mendukung operasi SAR KMP Yunicee dengan stakeholder terkait," ungkapnya dalam keterangan resminya Kamis 1 Juli 2021.

Sehingga diharapkan korban para awak ABK dan penumpang segera ditemukan.

"Kami juga meminta dukungan dari pihak masyarakat khusus nya di wilayah Bali untuk menginformasikan kepada kami, jika menemukan atau melihat sesuatu yang mungkin bagian material atau korban dari ABK KMP Yunicee," imbuhnya.

Baca Juga: Mabes Polri Kerahkan Robot Penyelam Cari KMP Yunicee Tenggelam di Perairan Gilimanuk, Bali

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Lanal Denpasar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x