Mabes Polri Kerahkan Robot Penyelam Cari KMP Yunicee Tenggelam di Perairan Gilimanuk, Bali

- 30 Juni 2021, 18:23 WIB
Kabaharkam Mabes Polri Komjen Pol. Arief Sulisyanto  bersama Kapolda Bali Irjen Pol Jayan Danu Putra, saat memantau pencarian korban KMP Yunicee, Rabu 30 Juni 2021
Kabaharkam Mabes Polri Komjen Pol. Arief Sulisyanto bersama Kapolda Bali Irjen Pol Jayan Danu Putra, saat memantau pencarian korban KMP Yunicee, Rabu 30 Juni 2021 /Polda Bali/

RINGTIMES BALI - Kabaharkam Mabes Polri Komjen Pol. Arief Sulisyanto mengatakan pihaknya akan terus melakukan upaya pencarian KMP Yunicee yang tenggelam tidak jauh dari Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana pada Selasa 29 Juni 2021 sekira pukul 19.06 WITA malam.

Hal ini diungkapkan Kabaharkam saat memantau langsung pencarian korban KMP Yunicee bersama Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Rabu 30 Juni 2021.

"Kami akan segera mengirimkan tim dari Direktorat Pol Air Baharkam Polri dengan peralatan – peralatan, termasuk robot penyelam untuk menentukan atau mencari dimana letak posisi kapal yang tenggelam tersebut," ungkap Komjen Pol. Arief Sulisyanto dalam keterangannya Rabu 30 Juni 2021.

Baca Juga: Update Terbaru KMP Yunicce Tenggelam 7 Orang Meninggal 11 dalam Pencarian

Menurut informasi, katanya kapal sudah dibawa arus hingga ketika mengetahui posisinya pihaknya berharap bisa melakukan upaya pencarian secara intensif terhadap korban apakah korban masih ada dibawah kapal sehingga nanti bisa dilakukan upaya evakuasi, imbuhnya.

"Semoga angin tidak kencang dan ombak tidak besar sehingga upaya pencarian lebih mudah dilaksanakan sementara dari benda – benda yang ditemukan sebarannya sudah sampai wilayah Melaya atau sekitar 4 Mil dari titik terakhir kapal itu tenggelam," katanya.

Jika nanti posisi kapal sudah diketahui pasti maka akan diterjunkan penyelam dari Polri maupun Basarnas untuk melakukan pencarian didalam kapal, apakah ada korban yang tersangkut atau tidak, imbuh Komjen Pol. Arief Sulisyanto.

Baca Juga: KMP Yunicce Tenggelam di Perairan Gilimanuk Bali, Dikabarkan Membawa 41 Orang Penumpang dan 15 ABK

Pencarian korban akan terus dilakukan dengan maksimal, adapun korban yang berhasil diselamatkan sebanyak 39 orang dan yang meninggal sebanyak 7 orang.

Kapolda Bali diminta agar fokus untuk upaya pencarian korban yang tersisa karena masih ada beberapa korban yang belum ditemukan dan masih belum diketahui pasti jumlahnya, pungkasnya.***

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: polda bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x