Pria Asal Tiongkok Nyaris Meninggal Usai Pencet Jerawat di Area Terlarang Wajah

- 21 Juni 2021, 18:21 WIB
Ilustrasi. Pria hampir meninggal setelah memencet jerawat
Ilustrasi. Pria hampir meninggal setelah memencet jerawat /PEXELS/Andrea Piacquadio/

RINGTIMES BALI – Seorang pria tua asal Tiongkok nyaris kehilangan nyawanya setelah memencet jerawat di area terlarang pada wajah.

Pria berusia 50 tahun bernama Zhang yang tinggal di Zhejiang berhasil memencet jerawat yang tumbuh di atas bibirnya sampai pecah.

Bernasib miris, pria tersebut tidak lama kemudian mengalami pembengkakan di bibir atasnya sampai harus dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Pemimpin Militer Myanmar Terbang ke Moskow Usai Tolak Embargo Senjata PBB

Dikutip dari akun instagram @filesehat, setengah jam setelah jerawat pada atas bibirnya itu dipencet, bibirnya mulai bengkak dan kemerahan disertai dengan gejala demam tinggi.

Zhang sempat berpikir hanya dengan beristirahat sebentar kondisinya akan menjadi pulih seperti biasanya, namun takdir berkata lain.

Kondisinya semakin parah pada keesokan harinya bibirnya yang bengkak bertambah parah, dadanya terasa sesak, sulit bernapas, hingga sulit untuk berjalan.

Baca Juga: Myanmar Tolak Resolusi PBB soal Embargo Senjata

Ketika mengetahui kondisi pria 50 tahun itu semakin memburuk, maka keluarganya pun membawanya ke rumah sakit.

Dokter yang merawatnya mengatakan bahwa jerawat atau bisul yang tumbuh di area 'Triangle of Death' atau segitiga kematian pada wajah tidak boleh dihilangkan sembarangan apalagi dengan cara dipencet.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x