Viral Video Jeritan Suara Manusia dari Perut Bumi, Diduga Siksa Kubur Bikin Takut Warganet

- 10 Juni 2021, 18:56 WIB
Alat perekam gempa bumi yang menunjukkan suara jeritan dari dalam perut bumi diduga siksa kubur.
Alat perekam gempa bumi yang menunjukkan suara jeritan dari dalam perut bumi diduga siksa kubur. /Tangkapan Layar/Youtube@lihatklipvideo

 

RINGTIMES BALI – Viral beredar sebuah video di TikTok yang menunjukkan suara jeritan manusia dari dalam perut bumi berhasil menghebohkan dan memicu ketakutan para warganet.

Dalam video berdurasi pendek tersebut terdengar suara teriakan yang dominannya suara wanita dan mengucapkan seruan kalimat takbir ‘Allahu Akbar’ yang dikira warganet sebagai siksa kubur.

Video yang disebarkan oleh seorang warganet asal Malaysia itu mengungkapkan bahwa para peneliti memasukkan alat perekam-perekam suara ke dalam tanah untuk mengkaji gempa bumi.

Baca Juga: Viral Pria India Kerja Bawa Tabung Oksigen, Protes Perusahaan karena Gagal Cuti Sakit

“Kisah sekumpulan pengkaji memasukkan alat perekam suara ke dalam tanah yang sangat dalam untuk mengkaji bunyi geseran gempa bumi,” ujar warganet seperti yang dikutip dari akun TikTok @zulqarnainabdrahm.

Hasil penelitian untuk mengkaji getaran gempa bumi itu rupanya menunjukkan gelombang dari teriakan suara banyak orang pada layar alat perekam.

Rekaman tersebut menunjukkan suara jeritan dan tangisan manusia yang sangat kuat seperti sedang disiksa.

Baca Juga: Viral Pria India Kerja Bawa Tabung Oksigen, Protes Perusahaan karena Gagal Cuti Sakit

“Tiba, mereka terekam suara jeritan manusia menangis, menjerit seperti di siksa, di pukul, dan jeritan yang sangat kuat seperti di siksa di neraka atau alam kubur,” lanjutnya

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x