Viral! Rektor Angkat Bicara Soal Orang Tua Mahasiswa Amuk Unikom, Bayar Uang Wisuda Rp 3.770.000

- 4 Oktober 2020, 13:17 WIB
Viral Video Orang Tua Calon Wisudawan Unikom Ngamuk, Humas Unikom: Bila Belum Pasti Jangan Koar-koar
Viral Video Orang Tua Calon Wisudawan Unikom Ngamuk, Humas Unikom: Bila Belum Pasti Jangan Koar-koar /kolase story @dessykusuma52 dan pers birama Unikom/

RINGTIMES BALI- Universitas Komputer Indonesia (Unikom) di Kota Bandung kembali menjadi sorotan usai tersebarnya video viral salah satu orang tua mahasiswa disana.  Orang tua itu mengamuk tak terima lantaran harus membayar uang wisuda anaknya sebesar Rp3.770.000. 

Informasi ini dibagikan oleh akun Twitter @bandungfess pada Jumat, 2 Oktober 2020.

Dalam video berdurasi 13 detik tersebut, ada rekaman sebuah akun Tiktok dengan nama akun @dessykusuma52.

Baca Juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Iwan Fals - Ibu, Ribuan Kilo Jalan Yang Kau Tempuh

Dalam video itu, terlihat seorang ibu mengenakan daster kuning marah-marah ke arah kamera sambil menunjuk-nunjuk dengan jarinya.

Yang membuat orang tua itu mengamuk, dengan uang sebesar itu, pihak kampus hanya memberi fasilitas berupa toga dan masker. Karena itu dia dengan tegas mengatakan tidak ikhlas.

"Tolong untuk para pejabat di UNIKOM, pulangin uang kami orang tua para mahasiswa. Itu hak kami, kami ga akan tinggal diam!" kata ibu tersebut dengan marah ia menunjuk ke kamera.

Baca Juga: Lirik Lagu Bad Liar dari Imagine Dragons Lengkap dengan Terjemahan Bahasa Indonesia

Rupanya dari penjelasan netizen yang ada di unggahan tersebut, ini berkaitan dengan masalah uang wisuda Unikom yang senilai Rp 3.770.000.

Seharusnya uang tersebut digunakan untuk mengadakan wisuda langsung. Tetapi karena adanya pandemi Covid-19, acara terpaksa dibatalkan dan diganti oleh wisuda online.

Halaman:

Editor: Tri Widiyanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x