Insentif Prakerja tak Kunjung Cair, Status sedang Diproses Terus, Pasti Cair jika Ikuti Aturan Ini

- 22 September 2020, 07:00 WIB
Insentif Prakerja tak Kunjung Cair, Status sedang Diproses Terus, Pasti Cair jika Ikuti Aturan Ini /Tangkapan layar /RINGTIMES BALI

RINGTIMES BALI - Insentif prakerja tak kunjung cair hari ini, status sedang diproses terus, ini menyebabkan program kartu prakerja dipenuhi dengan kritik masyarakat.

Insentif prakerja tak kunjung cair hari ini, status sedang diproses terus, padahal persyaratan sudah dipenuhi, disebabkan oleh data peserta kartu prakerja yang diterima terlalu banyak.

Selain itu, kondisi peserta prakerja yang memiliki nama di KTP tidak sama dengan, rekening serta e-walet mengakibatkan proses pencairan molor.

Baca Juga: Pilih Transaksi Digital Selama Masa PSBB, Simak Cara Top Up ShopeePay

Proses pengecekan data, terpaksa harus dilakukan secara manual karena hal tersebut, ini juga sekaligus mengakibatkan pencairan tertunda.

Nah dari pengalaman peserta prakerja yang sudah-sudah mengakui jika proses pencairan Insentif Prakerja itu membutuhkan waktu yang lama yaitu kurang lebih satu bulan.

Salah seorang peserta prakerja bernama Putu Yuli (24) asal Denpasar, mengaku dirinya menerima status insentif prakerja sedang diproses artinya status insentif prakerja punya dia memang tengah dalam proses oleh pihak Manajemen Pelaksana Prakerja">Kartu Prakerja.

Baca Juga: Cara Mudah Menyambung dan Memutuskan Nomor Rekening E-wallet untuk Insentif kartu Prakerja

Ia mengungkapkan sekitar satu bulan ia harus menunggu status insentif prakerja sedang diproses menjadi berubah statusnya jadi berhasil.

"Dari tanggal 9 Agustus 2020 status insentif prakerja sedang diproses itu artinya memang sedang diproses oleh pihak Prakerja, saya Prakerja gelombang 4 nah baru tanggal 10 Juli 2020 status insentif prakerja saya berubah dari diproses jadi berhasil, alhamdullilah, jadi sabar aja kalau kita sudah ikuti peraturannya pasti cair," ucapnya, kepada Ringtimes Bali, Senin 22 September 2020.

Halaman:

Editor: Tri Widiyanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X