PLN Pulihkan 82 Persen Kelistrikan Wilayah Banjir Kalimantan Selatan

- 22 Januari 2021, 11:15 WIB
PLN Pulihkan 82 Persen Kelistrikan Wilayah Banjir Kalimantan Selatan. /Instagram.com/@pln_id

RINGTIMES BALI – Kini PLN Indonesia berupaya memulihkan sistem kelistrikan pada beberapa wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel) setelah terjadinya banjir lalu.

Hingga hari ke-8, sudah 82 persen gerdu distribusi yang terdampak banjir telah berhasil dioperasikan kembali dengan memastikan dahulu keamanan dan keselamatan masyarakat.

Dengan melihat tingginya air yang begitu tinggi, dirasa tidak memungkinkan untuk menghidupkan atau mengoprasikan kembali sistem kelistrikan karena dampak dan risiko yang begitu tinggi.

Baca Juga: PLN Percepat Suplai Listrik di Lokasi Banjir Kalimantan Selatan

Namun dengan adanya PLN Indonesia yang bergerak begitu sigap dan cepat akan terus melakukan pemantauan secara berkala untuk menormalkan kembali listrik di wilayah Kalimatan Selatan.

Dilansir dari Ringtimesbali.com dari laman Instagram @pln_id, pada 21 Januari 2021 menjelaskan bahwa sampai Hari kamis kemarin tepatnya pukul 14.00 WITA.

Terdapat sebanyak 1.629 gerdu distribusi dengan 118.286 pelanggan yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PLN (@pln_id)

Berkat kerja keras PLN yang langsung terjun dan segera menanganinya, sebanyak 1.343 gerdu distribusi dengan 80.743 pelanggan yang telah berhasil melakukan penormalan listrik kembali.

Baca Juga: Download Aplikasi PLN Mobile di HP, Cara Mudah Klaim Token Listrik Gratis

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X