7 Cara Merawat Burung Lovebird Agar Cepat Gacor dan ‘Ngekek’ Panjang

- 21 Oktober 2020, 16:09 WIB
7 Cara Merawat Burung Lovebird Agar Cepat Gacor dan Memiliki ‘Ngekek’ Panjang /Rintohari /

RINGTIMES BALI – Memelihara burung Lovebird terbilang susah-susah gampang, dan dari sekian banyak tutorial yang ada tentang bagaimana cara merawat burung agar cepat gacor, Lovebird adalah salah satu burung yang paling banyak dicari tutorialnya sepanjang tahun 2020.

Suara burung Lovebird terbilang cukup unik dan memiliki ngekek yang sangat panjang. Jika diperhatikan secara seksama, perawatan burung yang biasa dibudidayakan secara berpasangan ini tidak jauh berbeda dengan perawatan burung lainnya.

Berikut adalah cara merawat burung Lovebird agar cepat gacor dan memiliki ngekek yang panjang.

Baca Juga: Kudapan Seru hingga Solusi Logistik di Merchant ShopeePay Minggu Ini!

Selalu bersihkan sangkarnya
Dimulai dari hal yang sangat sederhana, dan biasanya ini yang paling sering diabaikan oleh para pemelihara burung yaitu membersihkan sangkar burungnya secara rutin. Pembersihan sangkar burung sebaiknya dilakukan setiap hari, agar kotoran burung tidak terlalu menumpuk.

Sangkar burung yang bersih akan memberikan dampak positif bagi sepasang burung Lovebird, sehingga secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap kesehatan dan stamina burung Lovebird.

Mandikan setiap hari
Bukan hanya manusia saja yang membutuhkan mandi setiap hari, namun sepasang burung Lovebird juga harus dimandikan setiap hari agar terhindar dari bakteri dan penyakit. Memandikan burung Lovebird juga bisa dilakukan seminggu sekali sebelum dijemur.

Baca Juga: Membuat Terarium Sendiri di Rumah, Cocok untuk Tempat Ikan Hias! Begini Caranya

Pastikan Saat memandikan burung, sangkarnya juga ikut dibersihkan agar burung Lovebird yang sudah bersih dan dimandikan tersebut tidak kembali kotor. Hal ini bertujuan untuk menghindari kemungkinan adanya bakteri yang menempel pada alas sangkar.

Penjemuran setangah pemandian
Setelah burung Lovebird dimandikan, usahakan segera menjemurnya saat setengah pemandian berlangsung agar bulunya cepat kering. Penjemuran sebaiknya dilakukan setiap hari dengan durasi 2- 3 jam. Akan tetapi, hal tersebut juga tetap harus dikondisikan dengan kesehatan burung.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X