Rachel Vennya Kumpulkan Donasi Senilai Rp1 Miliar untuk Korban Banjir di NTT dan NTB

- 8 April 2021, 14:17 WIB
Rachel Vennya dan kawan-kawan berhasil kumpulkan Rp1 Miliar untuk membantu korban bencana alam di NTT dan NTB. /Tangkap layar Instagram/@rachelvennya @vienstasman

RINGTIMES BALI – Tercatat sejak awal tahun 2021, terjadi bencana alam di beberapa daerah di Indonesia, termasuk yang saat ini sedang melanda daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak Sabtu malam, 3 April 2021.

Banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di NTT dan NTB mengakibatkan puluhan pemukiman warga ludes serta ratusan orang meninggal dan puluhan orang belum ditemukan.

Setelah banjir mereda, sedikit demi sedikit bantuan sosial mulai disalurkan baik dari Pemerintahan hingga beberapa selebritis aktif melakukan penggalangan dana.

Baca Juga: Banjir dan Tanah Longsor di NTT Menelan 54 Korban serta Menimbun Puluhan Rumah

Baca Juga: Puting Beliung Melanda Klungkung, BMKG Ingatkan Potensi Siklon Seroja NTT Hari Ini di Bali

Menurut Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore, bantuan sosial mencapai Rp37 miliar yang ditujukan untuk 1.580 kepala keluarga yang terdampak bencana alam.

“Dana  yang dibutuhkan untuk bantuan sosial bagi para korban yang terdampak bencana alam mencapai Rp37 miliar,” kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, sebagaimana dikutip Ringtimesbali.com dari laman Antara.

Sementara itu pendataan kepala keluarga yang terdampak benca alam masih terus dilakukan oleh aparat kecamatan dan kelurahan daerah Kupang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kabar Berita Bali (@ringtimesbali)

Baca Juga: Indonesia Alami Ribuan Kali Bencana, BNPB Tingkatkan Literasi Kebencanaan

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X