Tesla Dirikan Pabrik di India sebagai Perluasan Target Penjualan Mobil Listrik Dunia

- 18 Februari 2021, 16:00 WIB
Model ke-3 dari mobil buatan Tesla berjalan dalam acara perayaan di Gigafactory, Shanghai China. /Dok. Bloomberg

RINGTIMES BALITesla telah mendekati kesepakatan dalam menghadirkan kendaraan listrik mereka ke India untuk pertama kali setelah membuka produksi.

Perusahaan otomotif dan penyimpanan energi asal Amerika Serikat yang didirikan oleh Elon Musk ini memiliki Karnataka sebuah negara bagian selatan dengan Ibukota Bangalore menjadi pabrik pertamanya.

Produsen mobil tersebut dikabarkan telah bernegosiasi dengan pejabat lokal selama enam bulan dan secara aktif mempertimbangkan perakitan mobil di pinggiran kota Bangalore.

Baca Juga: Ditemukan di Subang dan Karawang, Ribuan Kotak Oranye Ini Ternyata Berisi Bantuan untuk Korban Banjir

Dilansir Ringtimesbali.com dari situs Bloomberg mengatakan bila pihak perusahaan tengah melakukan uji kelayakan untuk real estate perkantoran di wilayah tersebut.

Selain itu,mereka juga akan mendirikan fasilitas R&D serta telah mendaftarkan kantor mereka di pusat kota Bangalore.

Elon Musk selaku Chief Executive Office telah mengkonfirmasi bila Tesla akan bergabung ke dalam pasar perindustrian mobil India lewat cuitan twitternya ada 13 Januari 2021 silam.

Baca Juga: Hari Single Sedunia, Saatnya Apresiasi Dirimu

Sejauh ini India belum mengadakan acara sambutan untuk EV (Electric Vehicle) sepertinya hal di China, tempat pendirian pabrik produksi tesla di luar AS.

Diketahui bila, EV menyumbang sekitar 5 persen dari penjualan mobil tahunan China, menurut Bloomberg NEF, dibandingkan dengan India yang kurang dari 1 persen.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Bloomberg


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X