Berbeda dengan Pemain Indonesia yang Ingin Bermain di Luar Negeri, Thailand Malah Ramai Pulang Kampung

- 7 Januari 2022, 21:30 WIB
Berbeda dengan pemain Indonesia yang ingin bermain di luar negeri, Thailand malah ramai pulang kampung.
Berbeda dengan pemain Indonesia yang ingin bermain di luar negeri, Thailand malah ramai pulang kampung. /Instagram.com/@bolablangkon

RINGTIMES BALI – Pasca gelaran AFF 2020, banyak pemain Indonesia diincar klub luar negeri seperti klub asal Korea Selatan atau Eropa.

Hal itu disebabkan permainan punggawa Timnas Indonesia yang menawan saat piala AFF berlangsung hingga memikat klub-klub yang ada di luar negeri.

Bak gayung bersambut, banyak pemain Indonesia yang tidak segan untuk hijrah dari Liga 1 menuju ke luar negeri untuk meningkatkan kualitas permainan dan mengasah skill bermain.

Baca Juga: 9 Girl Group Baru yang Diprediksi Debut pada 2022 Akan Menambah Semarak Dunia Hiburan K-Pop dari JYP sampai YG

Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, dan Elkan Baggott adalah beberapa punggawa timnas yang telah mencicipi kerasnya liga luar negeri.

Disebutkan beberapa pemain seperti, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan, dan Alfeandra Dewangga menjadi incaran beberapa klub di luar liga 1.

Selain itu nama gelandang Persib, Beckham Putra juga disebut-sebut punya kualitas yang mumpuni untuk berlaga di luar negeri.

Baca Juga: Download Lagu Darkside dari Alan Walker MP3 MP4 Beserta Lirik, Sekali Klik

Namun, hal yang berkebalikan terjadi pada pemain Thailand. Pasca gelaran piala AFF 2020, banyak pemainnya yang justru pulang kampung setelah merantau di negara orang.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x