Final Piala AFF Leg 2, Babak Pertama Ricky Kambuaya Jebolkan Gawang Thailand 1 - 0

- 1 Januari 2022, 20:26 WIB
Final Piala AFF Leg 2 Tanpa Elkan Baggot Cs, Babak I Indonesia Berhasil Jebolkan Gawang Singapura 1 - 0 melalui tendangan bebas Ricky Kambuaya
Final Piala AFF Leg 2 Tanpa Elkan Baggot Cs, Babak I Indonesia Berhasil Jebolkan Gawang Singapura 1 - 0 melalui tendangan bebas Ricky Kambuaya /tangkap layar instagram @pssi/

RINGTIMES BALI - Pada pertandingan final Piala AFF Leg 2 malam ini Sabtu 1 Januari 2022 rupanya timnas Indonesia harus menelan pil pahit kembali.

Disapu dengan kekalahan yang menyedihkan atas kontra melawan timnas Thailand pada final Piala AFF leg pertama belum lama ini dengan skor 4 - 0, kini timnas Indonesia harus rela bermain tanpa 4 pemain di Leg 2.

Empat pemain tersebut yaitu, Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Rizky Dwi, dan Rizky Ridho. Keempat pemain tersebut dilarang tampil pada pertandingan final Piala AFF leg kedua malam ini 1 Januari 2022 di Stadion National, Singapura lantaran melanggar buble.

Baca Juga: 7 Menit Pertama Indonesia Berhasil Bobol Gawang Thailand, Piala AFF Suzuki 2020

Meski tanpa empat pemain tersebut, gelaran akbar pertandingan yang menguras tenaga itu gawang timnas Thailand berhasil dijebol Ricky Kambuaya melalui tendangan bebasnya di menit 06.44 sehingga kedudukan sementara 0-1 untuk skuad Garuda.

Di babak pertama, Thailand bermain dengan gaya bertahan berbeda dengan pertandingan di leg pertama yang terus menyerang.

Indonesia kerap mendapatkan peluang untuk menjebolkan gol. Pertama tendangan bebas oleh Alfeandra Dewangga, sayanganya gagal menjebolkan gawang, kemudian dilanjutkan tendangan bebas kedua oleh Pratama Arhan namun kembali gagal.

Baca Juga: 4 Pemain Skuad Garuda Dilarang Tampil di Final Piala AFF Leg 2 Malam Ini, PSSI Sangat Kecewa

Pratama Arhan kembali mendapatkan kesempatan dengan tendangan sudut, sayang ia kembali gagal menjebolkan gawang yang dijaga ketat para pemain timnas Thailand.

Pertandingan babak pertama mendapat tambahan waktu 3 menit.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah