Sosok Elkan Baggot Kian Populer Usai Hajar Malaysia di Menit Terakhir Piala AFF 2020

- 21 Desember 2021, 18:20 WIB
Sosok Elkan Baggot, pemain Timnas Indonesia yang makin populer setelah melawan Malaysia di Piala AFF 2020.
Sosok Elkan Baggot, pemain Timnas Indonesia yang makin populer setelah melawan Malaysia di Piala AFF 2020. /Instagram.com/@elkanbaggott

RINGTIMES BALI - Sosok Elkan Baggott kian popular di kancah dunia usai pertandingan Malaysia melawan Indonesia pada matchday terakhir di grup B Piala AFF 2020.

Setelah pertandingan menegangkan itu berakhir pada 19 Januari 2021, media Vietnam Zing News membahas momen Dion Cools yang dipermalukan oleh bek tengah Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Dalam aksinya itu, Dion Cools gagal menjaga Elkan Baggott dalam posisi sepak pojok karena tinggi badannya hampir mencapai 2 meter sehingga ia kalah telah dalam duel udara.

Baca Juga: Link Live Streaming Serta Data Pemain Indonesia AFF Suzuki Cup 2020, Besok Malam 22 Desember 2021

Dengan bantuannya, Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1 dan melaju ke babak selanjutnya. Lantas siapakah sosok Elkan Baggott?

Elkan Baggott resmi menjadi WNI setelah melewati proses yang panjang, sehingga ia mampu membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Diketahui bahwa Elkan lahir di Bangkok, namun menghabiskan masa kecilnya di Bintaro, Tangerang.

Baca Juga: Profil Elkan Baggott Sang Penyumbang Gol Keempat Indonesia vs Malaysia Piala AFF 2020 

Pria dengan tinggi 194 cm itu masih berumur 19 tahun, sehingga ia diprediksikan mampu menjadi pemain sepak bola yang top.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: PSSI Zing News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x