24 Tahun The Jakmania: Selamat Ulang Tahun, Persija Jakarta Selamanya

- 19 Desember 2021, 06:25 WIB
24 tahun The Jakmania: selamat ulang tahun, Persija Jakarta selamanya.
24 tahun The Jakmania: selamat ulang tahun, Persija Jakarta selamanya. /Dok. PRFM News

RINGTIMES BALI - Tepat pada tanggal 19 Desember 2021, The Jakmania merayakan ulang tahun yang ke 24.

The Jakmania adalah organisasi suporter yang selalu mensuport Persija Jakarta. The Jakmania didirikan oleh 40 sosok pendiri yang mengawali penyebaran "virus oren".

Dari 40 orang tersebut, 3 sosok pendiri diamanatkan menjadi ketua umum The Jakmania, diantaranya Gunawan Hendromartono (Gugun Gondrong), IR Tauhid Indrasjarief dan Anandoyo Ismaranti.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Thailand VS Singapura Berakhir 2-0, Kedua Tim Tetap Lolos

Seperti organisasi pada umumnya, The Jakmania memiliki pengurus inti pada tahun 1997 sebagai penggerak yang terdiri dari ketua umum, ketua 1, ketua 2, sekretaris umum, sekretaris 1 dan bendahara umum.

Kini The Jakmania sudah semakin berkembang dan memiliki banyak pendukung yang siap membela Persija Jakarta sekaligus ikut dalam berbagai kegiatan sosial salah satunya menggalang donasi untuk korban Gunung Semeru.

Berbagai akun ikut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jakmania, mulai dari @ngapakfootball, @kitajak.1928 dan lainnya.

Baca Juga: Link Live Streaming Piala AFF Suzuki Cup 2021 Timnas Indonesia vs Malaysia 19 Desember 2021

Harapan dan doa diucapkan untuk kehadiran Jakmania

"Tidak terasa perjalanan organisasi ini sudah menginjak usia 24 tahun. Perjalanan yang tentu tidak singkat, karena diperjalanan menemani Sang Kebanggaan inilah kami pernah merasakan terpuruk hingga menjadi juara, menangis bersama hingga membuat sejarah." unggah akun resmi pengurs pusat The Jakmania @infokomjakmania.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x