Review Pertandingan Piala AFF Suzuki Cup 2020 Indonesia vs Vietnam

- 16 Desember 2021, 05:00 WIB
Hasil Pertandingan Piala AFF Suzuki Cup 2020 Indonesia vs Vietnam 15 Desember 2021
Hasil Pertandingan Piala AFF Suzuki Cup 2020 Indonesia vs Vietnam 15 Desember 2021 /youtube.com/BăngYên


RINGTIMES BALI – 
Berikut hasil pertandingan Piala AFF Suzuki Cup 2020 Indonesia vs Vietnam pada malam ini di Stadion Bishan Singapura.

Piala AFF Suzuki Cup 2020 yang pertandingannya tertunda karena covid19 maka digelar pada tahun ini yang dimulai sejak 5 Desember 2021 – 1 Januari 2022.

Kick Off babak pertama Timnas Indonesia vs Vietnam dimulai pertandingan berjalan cukup seru melihat betapa kuatnya karea menggunakan formasi yang sama yakni 4-3-3 pada kedua tim.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG, Link Live Streaming Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Pada menit ke 11’ Vietnam mencoba melakukan tendangan keras oleh Thanh Chung namun bola masih melambung diatas gawang Nadeo.

Vietnam terus mencoba melakukan serangan pada menit ke 28’ Nguyen Quang Hai mendapat peluang untuk tendangan keras mengarah ke gawang Indonesia namun masih bisa diatasi oleh Nadeo.

Memasuki menit ke 29’ terjadi pelanggaran yang dilakukan Indonesia wasit mengeluarkan kartu kuning karena pelanggaran terlalu keras dan cukup berbahaya terhadap pemain Vietnam.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tanpa Elkan Baggott di Semifinal AFF, Perlakuan ke Pemain Malaysia Safawi Rasid Disorot

Hingga menit ke 46’ wasit akhirnya meniup peluit panjang pertanda pertandingan babak pertama berakhir serta Indonesia dan Vietnam masih belum membuah hasil goal dengan skor masih sama yakni 0 – 0 .

Babak ke 2 kemudian dilanjut di awal menit babak ke 2 Indonesia melakukan pergantian pemain Rachmat Irianto digantikan oleh Evan Dimas untuk memperkuat lini tengah.

Pada menit ke 49’ Indonesia melakukan pelanggaran Evan Dimas melakukan perebutan bola dengan sleding sehingga membahayakan pemain Vietnam dan dihadiahi kartu kuning oleh wasit.

Baca Juga: Elkan Baggot Absen di Semifinal AFF Suzuki Cup, Netizen Timnas Indonesia Ngamuk: UNFAIR! Itu Taktik Nguyen!

Indonesia mencoba mencari peluang pada menit ke 58’ Ezra melepaskan tendangan keras namun masih bisa di gagalkan oleh bek pemain Vietnam.

Serangan balik Vietnam pada menit ke 61’ Phan Van Duc mencoba melepaskan tendangan keras namun bola masih melenceng dari gawang Nadeo.

Indonesia juga melakukan pergantian pemain pada menit ke 70’ Asnawi Mangkualam digantikan oleh Rizky Dwi untuk memperkuat posisi bek sebelah kiri.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Rachmat Irianto, Pemain Timnas U-23 dari Persebaya Surabaya

Menit ke 75’ Indonesia kembali melakukan pergantian pemain karena terlalu banyak diserang Vietnam Irfan Jaya keluar Ramai Rumakiek masuk untuk perkuat posisi lini tengah sebelah kiri.

Tak lama kemudian menit ke 79’ Indonesia melakukan pergantian pemain lagi karena tersisa waktu sedikit untuk mencari peluang kemenangan Witan Sulaeman keluar Yabes Roni masuk untuk membantu lini tengah kanan.

Menit 87’ Indonesia yakni Yabes Roni mendapatkan kartu kuning oelh wasit karena menghadang laju  pemain Vietnam sehingga terjatuh.

Baca Juga: Profil Kapten Madura United Fachrudin Aryanto, Mantan Pemain TIMNAS

Hingga menit ke 97’ wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan babak ke 2berakhir, dan akhir skor masih sama yakni seri 0 – 0 karena begitu kuat pertahaan dari kedua tim.***

Editor: I GA Putu Yuliani Dewi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah