Fabio Quartararo Sempat Terjatuh di FP3 MotoGP Aragon, Tak Menyangka Raih Pole Position

- 18 Oktober 2020, 16:22 WIB
Pebalap Petronas Yamaha,Fabio Quartararo. /instagram.com/sepangracingteam /

RINGTIMES BALI - Fabio Quartararo pebalap asal Prancis sempat terjatuh saat laga kualifikasi MotoGP Aragon pada Sabtu malam. Ia sempat bawa ke pusat medis, namun ia bisa bangkit lagi dan akhirnya mampu meraih pole position. Berikut ini sosok Quartararo.

Fabio Quartararo adalah pebalap sepeda motor Grand Prix Prancis yang saat ini membalap di MotoGP untuk Petronas Yamaha SRT.

Sebelum karier Grand Prix-nya, Fabio Quartararo memenangkan enam gelar kejuaraan Spanyol, termasuk gelar CEV Moto3 berturut-turut pada 2013 dan 2014 sebagaimana dikutip dari Wikipedia.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Aplikasi Reksa Dana Untuk Pemula

Adalah sangat mencengangkan ia mampu merebut pole position pada laga kualifikasi MotoGP Aragon pada Sabtu 17 Oktober malam.

Fabio Quartararo saat terjatuh di FP3 kualifikasi MotoGP Aragon 2020
Fabio Quartararo saat terjatuh di FP3 kualifikasi MotoGP Aragon 2020

Apakah ia mampu terdepan lagi pada laga nanti malam. Kita tunggu saja aksi Fabio Quartararo ini.

Dikutip dari Bola.com Fabio mengaku tak menyangka bisa merebut pole pada MotoGP Aragon 220. Lantaran beberapa jam sebelumnya ia harus dilarikan ke pusat medis karena terjatuh pada latihan bebas ketiga (FP3)

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon, Quartararo Unggul, Vinales Runner Up, Alex Marquez Tebar Ancaman

"Insiden crash itu aneh. Kami juga mengalami crash seperti ini pada FP1, bagian depan motor cepat kolaps saat mengerem. Pagi ini saya mengalami sedikit tersendat dan pada saat yang sama bagian depan motor kolaps. Itu insiden jatuh yang aneh," kata Quartararo setelah sesi kualifikasi, seperti dilansir Speedweek.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X