Kemenkumham Raih Tiga Penghargaan dari BKN Award 2023

- 30 Mei 2023, 20:35 WIB
Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia  (Kemenkumham) yang beralamat di Jalan HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan
Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang beralamat di Jalan HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan /Dok.Istimewa/Andre Putra/Ringtimes Bali Pikiran Rakyat

RINGTIMES BALI- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sukses meraih tiga penghargaan dalam Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award Tahun 2023.

Adapun penghargaan yang diraih yaitu award kategori Implementasi Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK) Manajemen ASN. Dalam penghargaan ini Kemenkumham menjadi salah satu instansi pemerintah terbaik, bersama 14 Kementerian, 2 Lembaga dan 6 Badan dari instansi pemerintah lainnya.

Keberhasilan ini didapat karena Kemenkumham dinilai berhasil menyelenggarakan Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari aspek Pengadaan, Proses Bisnis Kepegawaian, Manajemen Kinerja, Penerapan Norma Standar dan Prosedur Kriteria sampai dengan Layanan Digital ASN.

Kategori berikutnya adalah Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja dan penghargaan kategori Penerapan Pemanfaatan Data-Sistem Informasi dan CAT, Kemenkumham sukses menduduki terbaik pertama, meningkat 1 level dari tahun sebelumnya yang menempati urutan kedua.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol Andap Budhi Revianto, mengungkapkan rasa syukurnya atas diterimanya tiga penghargaan dalam pengelolaan kepegawaian dari instansi pembina manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Indonesia tersebut.

"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur atas diterimanya tiga penghargaan ini. Tetapi harus diingat, raihan ini, prestasi ini, jangan sampai membuat kita lengah untuk terus meningkatkan kualitas, terus belajar, dan berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena (penghargaan) ini bukanlah akhir," kata Andap dalam keterangan tertulis, Selasa 30 Mei 2023.

Baca Juga: Pentingnya Perlindungan Kekayaan Intelektual, Kemenkumham Bali Dorong UMKM Daftarkan Hak Merek Usaha

Menurutnya, pembentukan manajemen talenta selain untuk mengoptimalkan perekrutan pejabat melalui merit sistem lingkungan Kemenkumham, juga ditujukan untuk regenerasi sumber daya manusia ASN yang dituntut semakin berkualitas. Hal tersebut mengingat kebutuhan dan tuntutan pelayanan publik, serta tata kelola pemerintahan semakin dinamis ke depannya.

"Apalagi BKN saat ini tengah membangun profil manajemen talenta ASN, yang telah dimulai dengan pemetaan potensi dan kompetensi melalui talent pool," ujar pria kelahiran 23 Juni 1966 ini.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x