Ditabrak Mobil Van, 2 Orang Tewas dan 9 Lainnya Luka–luka

- 14 Maret 2023, 15:37 WIB
Ilustrasi kecelakaan maut.
Ilustrasi kecelakaan maut. /Pexels/Artyom-kulakov/

RINGTIMES BALI – Sebuah kecelakaan maut terjadi di Kota Amqui, Kanada pada hari Senin, 13 Maret 2023. Kecelakaan tersebut merenggut 2 korban jiwa, dan 9 orang mengalam luka serius akibat ditabrak oleh mobil van yang dikendarai oleh seorang pria dengan identitas yang dirahasiakan.

Juru bicara kepolisian Helene St-Pierre mengatakan penyebab terjadinya tabrakan ini masih diselidiki dan juga telah menahan pengemudi mobil van.

Awalnya pihak kepolisian mendapat panggilan bahwa terjadinya sebuah kecelakaan mobil van dengan penjalan kaki yang sedang berjalan di trotoar kota Amqui.

Dua korban yang tewas yaitu pria berumur 60 tahun dan 70 tahun, sementara sembilan orang lainnya yang juga menjadi korban kecelakaan tersebut sedang di rawat intensif.

Baca Juga: Minimalisir Kecelakaan Sepeda Motor, Polri Imbau Mudik Tahun Ini Gunakan Transportasi Umum

Melalui akun Twitternya, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengatakan bahwa dia akan selalu bersama hati warga Amqui”

"Saat kita belajar lebih banyak tentang peristiwa tragis yang telah terjadi, saya membuat semua orang terpengaruh dalam pikiran saya," katanya.

Tepat sebulan sebelumnya, soerang sopir bus telah dijatuhi hukuman atas kecelakaan yang disengaja olehnya. Sopir bus ini dengan sengaja menabrakan kendaraannya ke sebuah tempat penitipan anak di pinggiran Kota Montreal. Dalam insiden tersebut, dikabarkan dua orang anak meninggal dunia.

Menteri Keamanan Publik Kanada Marco Mendicino dalam tweetnya mengatakan bahwa dia merasa terkejut dan juga sedih atas insiden tersebut, lalu menyebutkan bahwa insiden tersebut adalah hal yang memilukan.***

Halaman:

Editor: Mahatmanta

Sumber: Channel News Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x