Mengenal Sosok Ivana Trump, Model hingga Atlet Ski

- 22 Juli 2022, 18:20 WIB
Mantan istri Donald Trump, Ivana Trump yang dikabarkan meninggal dunia.
Mantan istri Donald Trump, Ivana Trump yang dikabarkan meninggal dunia. /REUTRES/Leonhard Foeger

RINGTIMES BALI – Ivana Trump memiliki nama asli Ivana Marie Zelnickova. Ivana Trump lahir pada 20 Februari 1949, di Gottwaldov, Cekoslowakia yang sekarang lebih dikenal sebagai Zlin dan terletak di Republik Ceko.

Ayah Ivana Trump, Milos Zelnícek, adalah seorang insinyur listrik, dan ibunya, Marie (Francova) Zelnickova, adalah seorang operator telepon.

Ivana Trump memiliki bakat dibidang atletik, ia sangat mahir bermain ski dan sering berkompetisi dengan tim nasional junior Ceko.

Baca Juga: Joe Biden Minta Tak Beri Pengarahan Intelijen ke Donald Trump karena Prilakunya yang Aneh

Mantan istri Donald Trump ini diketahui menempuh bangku kuliahnya di Universitas Charles di Praha dan menerima gelar master dalam pendidikan jasmani pada tahun 1972.

Dilansir dari nytimes, ia sempat menikah dengan Alfred Winklmayr, seorang instruktur ski Austria. Ivana Trump sempat menyebut pernikahannya ini sebagai "Perkawinan Perang Dingin."

Akhirnya ini membawa dirinya untuk mendapatkan paspor Austria dan pindah ke Kanada. Dia juga mengatakan bahwa mereka tidak pernah hidup bersama. 

Baca Juga: Ivana Trump Meninggal Dunia, Donald Trump Tulis Pesan Haru di Media Sosial

Mereka pun akhirnya berpisah pada tahun 1973. Di Kanada, Ivana Trump diketahui bekerja sebagai instruktur ski dan sebagai model yang mempromosikan Olimpiade 1976 di Montreal.

Ia juga sempat bekerja di sebuah resepsi di New York, yang mempertemukan dirinya dengan Donald Trump, yang pada usia 29 tahun baru saja memulai bisnisnya di dunia real estat Manhattan.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: NY Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x