Jokowi Minta TNI Polri Jadi Pemimpin Berkarater dan Sumber Inspirasi serta Tauladan

- 14 Juli 2022, 18:56 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. /Antara Foto/

RINGTIMES BALI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur Upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri Tahun 2022 di Istana Merdeka Jakarta, pada Kamis, 14 Juli 2022.

Dalam kesematan tersebut, Presiden Jokowi meminta para perwira remaja TNI dan Polri dapat membawa Indonesia menjadi negara maju di masa mendatang.

Presiden Jokowi mengatakan TNI dan Polri adalah harapan bangsa Indonesia untuk melanjutkan misi membawa Indonesia menjadi negara maju yang tumbuh secara inklusif, berkeadilan, dan berkelanjutan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bertolak ke Subang, Berikan Bansos hingga Tinjau Balai Besar Penelitian Tanaman Padi

Orang nomor satu di Indonesia ini juga mengatakan para perwira tersebut merupakan masa depan institusi TNI dan Polri, sehingga harus mampu memahami strategi pertahanan bangsa Indonesia di masa depan.

Ia juga mengingatkan kepada para perwira untuk bisa cakap memahami masa depan, memahami strategi pertahanan masa depan, menghadapi tantangan masa depan, menguasai teknologi masa depan, pandai, dan berketerampilan sesuai dengan kebutuhan masa depan.

Presiden Jokowi meminta agar para perwira remaja TNI dan Polri menunjukkan kecerdasan dan ketangkasan untuk menghadapi masa depan.

Baca Juga: Jokowi Imbau Para Ibu Tidak Melahirkan Setiap Tahun 

Para perwira TNI Polri juga diminta untuk menunjukan kemampuan mereka dalam berhasil menjalankan tugas.

Mereka juga diminta menjadi pemimpin yang berkarakter, menjadi sumber inspirasi dan teladan, mengedepankan integritas dan kepentingan negara di atas segala-galanya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x