Presiden Jokowi Lantik Dua Menteri Baru, Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto

- 16 Juni 2022, 09:21 WIB
Presiden Jokowi bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (kiri) dan Menteri  Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Hadi Tjahjanto seusai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu 15 Juni 2022. .
Presiden Jokowi bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (kiri) dan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Hadi Tjahjanto seusai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu 15 Juni 2022. . /YouTube/Sekretariat Presiden/

RINGTIMES BALI - Dua orang Menteri dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo pada Rabu, 15 Juni 2022 di Istana Negara, Jakarta.

Zulkilfi Hasan dilantik sebagai Menteri Perdagangan. Sementara, Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN).

Dilansir Ringtimes Bali dari Pikiran-Rakyat.com, Presiden Jokowi turut melantik tiga Wakil Menteri baru.

Baca Juga: DLHK Denpasar Optimalkan Penanganan Penumpukan Sampah, Sekda Alit Wiradana Pantau Beberapa TPS

Wakil Menteri tersebut adalah Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri, Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan, dan Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN).

Mendag dan Menteri ATR dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 64P Tahun 2022 tentang Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Keppres Nomor 64P Tahun 2022 ini telah ditetapkan pada tanggal 15 Juni 2022.

Zulkifli Hasan menyatakan pelantikannya didasari oleh background pengalaman yang akan banyak membantu menyelesaikan ketersediaan minyak goreng dan harga yang terjangkau.

Baca Juga: Gubernur Bali dan Walikota Denpasar Hadiri Karya di Pura Dalem Tanjung Sari Desa Adat Tanjung Bungkak

Sementara itu, Hadi Tjahjanto akan membawa tiga misi utama yang terdiri dari menyelesaikan sertifikat tanah milik rakyat, sengketa tanah, dan tanah di IKN.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x