Yogyakarta Menggelar Gelora Sebagai Peringatan Hari Film Nasional Ke-72

- 30 Maret 2022, 16:28 WIB
Peringatan Hari Film Nasional 30 Maret ke-72 di Yogyakarta.
Peringatan Hari Film Nasional 30 Maret ke-72 di Yogyakarta. /visitingjogja.jogjaprov.go.id

RINGTIMES BALI – Hari Rabu, tanggal 30 Maret menjadi tanggal untuk memperingati Hari Film Nasional yang saat ini di tahun 2022, memasuki umurnya yang ke-72 tahun.

Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 25 tahun 1999, menetapkan tanggal 30 Maret sebagai Hari Film Nasional berdasarkan sejarah pada  tanggal 30 Maret 1950.

Di tahun tersebut, sebuah film cerita diproduksi oleh perusahaan Indonesia dan disutradarai oleh orang Indonesia untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Kunci Jawaban PAI Kelas 2 SD Halaman 52 Lengkap, Ayo Berlatih

Semua insan perfilman menyambut Hari Film Nasional (HFN) dengan caranya masing-masing, seperti di Yogyakarta yang menggelar acara Gelora (Gebyar Eksporasi Sineas Muda).

Dikutip dari laman resmi VisitingJogja, Gelora berlangsung dari tanggal 29 Maret-30 Maret 2022, yang berlokasi di Ruang Ekraf Prawirotaman, dengan kegiatan acara berupa movie screening dan diskusi, dan dimulai pukul 17.00 WIB.

Selain para praktisi film, HFN  tahun ini juga menjadi momentum masyarakat Indonesia untuk bersama kembali ke bioskop sebagai apresiasi atas karya anak bangsa.

Baca Juga: Download Lagu Bila Nanti dari Nabila Maharani Cover Happy Asmara MP3 MP4 Kualitas HD Plus Lirik, Sekali Klik

Mengingat pernyatan Hilmar Farid, Direktur Jenderal Kebudayaan pada Peringatan HFN ke-71 tahun 2021, bahwa kemajuan perfilman Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x