Sandiaga Uno Yakin MotoGP Mandalika Bisa Jadi Simbol Kebangkitan Ekonomi Indonesia

- 2 Maret 2022, 20:39 WIB
Sandiaga Uno yakin MotoGP Mandalika bisa jadi simbol kebangkitan ekonomi Indonesia.
Sandiaga Uno yakin MotoGP Mandalika bisa jadi simbol kebangkitan ekonomi Indonesia. /Dok. Kemenparekraf

RINGTIMES BALI – Penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 diangap Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sebagai salah satu indikator simbol kembangkitan ekonomi Indonesia.

Sejauh ini, pihak penyelenggara sedang dalam proses penyelesaian pengerjaan tahap akhir di sirkuit Mandalika untuk ajang MotoGP.

Ia berharap gelaran MotoGP berlangsung lancar dan sukses. Ia juga mengucapkan banyak apresiasi pada berbagai pihak seperti TNI dan Polri yang telah memberikan pengamanan dari bandara hingga di titik vital dan strategis dalam gelaran ini.

Baca Juga: Soal PTS UTS Matematika Kelas 6 SD MI Semester 2 Kurikulum 2013 Update Prediksi Terbaru 2022

Sandiaga Uno mengatakan ajang bergengsi ini bisa jadi simbol kebangkitan ekonomi Indonesia karenanya ia minta doa untuk kesuksesan acara.

"MotoGP Mandalika yang akan menjadi simbol kebangkitan ekonomi Indonesia. Mohon doa dari semua pihak, sekaligus terima kasih kepada TNI-Polri. Semua jajaran semua on alert," ungkapnya seperti dikutip dari pmjnews.com pada 2 Maret 2022.

Dalam penyelenggaraan ajang MotoGP ini, ia optimis bisa membuka banyak lapangan kerja dan membangkitkan sektor UMKM di wilayah terkait.

Baca Juga: Akhirnya Klaim Pencairan Dana Jaminan Hari Tua Kembali ke Aturan Lama dan Akan Dipermudah

Ia mengatakan sektor UMKM yang mungkin terbuka adalah kuliner dan fashion. Selain itu ada juga sentra ekonomi kreatif, desa wisata, dan tempat wisata yang akan bergeliat saat MotoGP berlangsung.

Pada kesempatan yang sama, Sandiaga Uno juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang telah mencapai 90 persen untuk dosis yang pertama dan 63 persen untuk dosis yang kedua.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x