Akhirnya Ganjar Pranowo Sambangi Wadas, Warga yang Kontra Pertambangan Quarry Suguhkan Hasil Bumi

- 14 Februari 2022, 09:59 WIB
Warga Wadas suguhkan hasil bumi kepada Ganjar Pranowo di Masjid Nurul Huda dusun Krajan, Desa Wadas dan konsisten menolak pertambangan.
Warga Wadas suguhkan hasil bumi kepada Ganjar Pranowo di Masjid Nurul Huda dusun Krajan, Desa Wadas dan konsisten menolak pertambangan. /Humas Pemprov Jateng

RINGTIMES BALI - Warga Wadas yang kontra pertambangan quarry menyuguhkan hasil bumi saat Ganjar Pranowo sambang di Masjid Nurul Huda dusun Krajan, Desa Wadas.

Dilansir dari akun Instagram Gerakan Masyarakat Peduli Alam Desa Wadas (GEMPADEWA) @wadas_melawan, warga menyambut Ganjar Pranowo dengan baik saat ditemui pada Minggu, 13 Februari 2022.

Warga memberikan berbagai macam hasil bumi Wadas kepada Ganjar Pranowo agar paham bahwa mereka sudah sejahtera tanpa tambang.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 90 91 92 Ayo Kita Berlatih 6.3, Soal No 1-5 Esai Terbaru 2022

Dalam pertemuan tersebut, warga menyampaikan bahwa ibu-ibu dan anak-anak Wadas masih mengalami trauma atas rentetan kekerasan yang terjadi.

Warga meminta Gubernur Jateng itu untuk mengusut tuntas pengerahan aparat yang berlebih, intimidasi, dan pemukulan terhadap warga Wadas.

Tetap konsisten menolak tambang dan memperjuangkan alam Desa Wadas, warga yang kontra meminta jalan keluar dari persoalan tersebut kepada Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 149 Uji Kompetensi Terbaru 2022, Perubahan Sosial Budaya Akibat Globalisasi

Warga meminta Ganjar agar menghentikan tambang dan cabut izin penetapan lokasi (IPL) Wadas.

Sementara itu, Ganjar dalam postingan Instagram-nya @ganjar_pranowo yang diunggah pada hari yang sama menyebut bahwa pertemuan tersebut diyakini belum memuaskan warga Wadas.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah