Kendaraan Mewah Hasil Korupsi Jiwasraya Dilelang, Berikut Cara Dapatnya

- 22 November 2021, 17:17 WIB
Ilustrasi kendaraan mewah milik tersangka korupsi Jiwasraya akhirnya diputuskan untuk dilelang.
Ilustrasi kendaraan mewah milik tersangka korupsi Jiwasraya akhirnya diputuskan untuk dilelang. /Dok. bumn.go.id

RINGTIMES BALI – Kendaraan mewah milik tersangka korupsi Jiwasraya akhirnya diputuskan untuk dilelang. Pelelangan ini akan dilakukan oleh kejaksaan agung (Kejagung).

Kendaraan mewah ini akan dilelang pada tanggal 24 November 2021 khusus di Jakarta. Setelah melewati penilaian oleh pihak lelang, ada 15 mobil yang akan di lelang pada saat itu.

Kendaraan yang dilelang Ini adalah hasil korupsi dari tersangka kasus korupsi Jiwasraya yang sempat menghebohkan tahun lalu. karena jumlah korupsi yang terhitung sangat tinggi sehingga mobil yang di lelang berikut memiliki harga yang fantastis.

Baca Juga: Kemensos Lelang Mobil 300 Mobil untuk Bantuan Penanggulangan Bencana

Jika ada yang berkeinginan untuk ikut proses pelelangan ini, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan. Dikutip dari laman resmi Lelang Indonesia, berikut tata cara pendaftarannya.

Untuk mengikuti pelelangan harus memiliki akun di web atau aplikasi Lelang Indonesia. Cara memiliki akun yakni dengan masuk ke menu pendaftaran dan mengisi data diri berupa nama, lengkap sesuai KTP, alamat sesuai KTP, nomor telepon, dan alamat email.

Setelah itu, proses pendaftaran di web atau aplikasi tersebut, akan ada pemberitahuan bahwa telah mendapatkan tautan berupa link yang akan dikirim via email, dan tugas selanjutnya hanya mengunjungi tautan tersebut untuk verifikasi.

Baca Juga: Pantau Terus BenihBaik.com, Isyana Saraswati Lelang Sweater Edisi Terbatas

Sebelum mengikuti lelang, akan diminta untuk melengkapi persyaratan lain yakni menyertakan nomor rekening Bank, KTP, dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Yang paling penting, jika ingin ikut melakukan pembelian pada proses lelang, calon pembeli harus menyertakan uang jaminan pada objek tersebut

Dalam lelang mobil mewah kali ini, ada 15 mobil dan 1 buah motor Harley Davidson. Mobil-mobil ini ada yang sampai bernilai miliaran, namun ada beberapa mobil yang menarik perhatian yakni

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x