Perbandingan Kekuatan Militer Indonesia vs 7 Negara Oceania

- 17 November 2021, 20:43 WIB
Ilustrasi perbandingan kekuatan militer Indonesia vs 7 negara Oceania.
Ilustrasi perbandingan kekuatan militer Indonesia vs 7 negara Oceania. /Tangkap layar YouTube/World's Army

RINGTIMES BALI – Kekuatan militer Indonesia pada tahun 2021 masih menjadi perhatian banyak pihak dari berbagai negara di dunia.

Hal ini dibuktikan dalam Global FirePower (GFP) tahun 2021 yang menjadikan Indonesia peringkat 16 dari dari 140 negara yang kekuatan militernya diperhitungkan.

Namun, kehebatan kekuatan militer Indonesia tidak membuat gentar 7 negara kecil di Samudra Pasifik untuk mendukung Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang menolak kedaulatan RI di wilayahnya.

Baca Juga: Perbandingan Kekuatan Militer Indonesia dan Brazil 2021

Pertanyaannya, seberapa kuat 7 negara kecil Oceania di Samudra Pasifik dalam urusan militer? Sanggupkah 7 negara itu mengalahkan kekuatan militer Indonesia?

Dilansir dari kanal Youtube World’s Army pada 17 November 2021, berikut perbandingan kekuatan militer Indonesia, Kepulauan Cook, Nauru, Kepulauan Marshall, Vanuatu, Tonga, Palau, dan Tuvalu.

Kekuatan Militer Indonesia

Kekuatan militer Indonesia terdiri dari 3 jenis angkatan bersenjata yaitu Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU), Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), dan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL).

Baca Juga: Perbadingan Kekuatan Militer Indonesia dan Israel 2021

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x